Heboh Odol Bisa Atasi Ejakulasi Dini, Faktanya?

Odol/ Foto: Shutterstock
DO IT YOURSELF  |  20 Januari 2021 16:06

Banyak faktor pemicu ejakulasi dini, bisa karena psikologis atau fisik.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Ramai video dan kabar di media sosial soal masalah ejakulasi dini yang bisa diatasi dengan odol. Dalam info yang beredar, dengan mengoleskan odol pada alat kelamin pria, ejakulasi dini bisa teratasi.

Beberapa warganet bahkan mengungkap pernah mencobanya dan berhasil. Benarkah demikian? Sebaliknya, mengoleskan odol pada alat kelamin pria bukan mengatasi ejakulasi dini, malah memicu iritasi parah.

James O'Loan, seorang ahli farmasi di Inggris mengungkap hal tersebut sangat berbahaya. Tidak berguna sama sekali untuk mencegah ejakulasi dini.

" Minyak peppermint dan bahan kimia lain dalam pasta gigi termasuk zat pemutih, bisa sangat mengiritasi kulit. Itu tidak akan berguna apa-apa untuk memerangi ejakulasi dini atau disfungsi ereksi," ujarnya.

Banyak faktor pemicu ejakulasi dini, bisa karena psikologis atau fisik. Dikutip dari AloDokter, penyebab psikologis dari ejakulasi dini meliputi stres, depresi, atau rasa cemas.

Sementara penyebab fisik dari ejakulasi dini dapat berupa gangguan hormon tiroid, gangguan prostat, gangguan refleks dab gangguan hormon lainnya. Untuk bisa mengatasi ejakulasi dini, harus mencari dulu pemicu utamanya.

Pria yang mengalami sangat dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mencari tahu penyebabnya untuk mendapat terapi yang tepat. Bukan dengan melakukan pengobatan sendiri dan mencoba hal-hal yang berbahaya seperti menggunakan odol di alat kelamin.

Tak perlu malu berkonsultasi. Mendapatkan terapi sesegera mungkin dan efektif, akan membuat masalah ejakulasi bisa teratasi dengan baik.

Laporan Giovani/ Sumber: Liputan6.com

Selanjutnya : Penyebab Kualitas Seksual Menurun Setelah Melahirkan
Wulan Guritno Gugat Cerai Adilla Dimitri
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Suami Dilantik, Chacha Frederica Sah Jadi Ibu Bupati
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :