Fakta Baru Penularan Virus Corona Covid-19 pada Anak-anak

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  2 Juni 2020 12:03

CDC (Badan Pengendalian Penyakit Amerika Serikat) menyatakan bahwa gejala anak yang terinfeksi Covid-19 mirip dengan kondisi Multisystem Inflamatory Syndrom in Children (MIS-C).

Reporter : Arini Saadah

Dream – Sejak awal, usia anak-anak menjadi kelompok yang realtif tidak rentan terkena virus corona Covid-19. Meskipun usia anak-anak tergolong aman, namun Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menyebutkan fakta terbaru bahwa tingkat penularan virus corona pada anak-anak di Indonesia tergolong cukup tinggi. Bagi orang tua diharapkan terus waspada dan berhati-hati.

Melansir dari SehatQ, berdasarkan rilis resmi dari IDAI, tak kurang dari 584 anak dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, sementara 14 anak di antaranya dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan jumlah anak yang meninggal dengan status PDP Covid-19 berjumlah 129 anak dari 3.324 anak yang berstatus PDP.

Kasus penularan virus corona pada anak yang tergolong tinggi di Indonesia ini dibenarkan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Bahkan, hingga 28 Mei 2020 lalu, total kasus anak-anak yang terpapar Covid-19 telah mencapai 5 persen dari total kasus yang dilaporkan ke pemerintah.

Selanjutnya : Gejala Covid-19 yang Dialami Anak-Anak
Diary POPA #51 bersama Rara & Jirayut | Pop Academy 2020
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Diary POPA #51 bersama Rara & Jirayut | Pop Academy 2020
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :