Hamish Daud Lakukan 'Gendong Kangguru', Ini Manfaatnya

Hamish Daud (Foto: Instagram Youraisa)
DO IT YOURSELF  |  14 Februari 2019 16:08

Sangat direkomendasikan untuk dilakukan para ayah baru.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Hamish Daud kini sedang sangat menikmati perannya sebagai ayah dari seorang putri. Meski baru pertama kali jadi ayah, suami Raisa Andriana sudah cukup lihai menggendong putrinya, Zalina.

Hal ini diketahui dari foto yang diunggah di akun Instagramnya. Terlihat Hamish menggunakan kaus khusus para ayah untuk menggendong bayi. Zalina pun dimasukkan dalam 'kantung' di kaus dan bersandar di dada Hamish.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Hamish Daud Wyllie (@hamishdw) on

Posisi ini dikenal dengan posisi menggendong kangguru atau Kangaroo Care yang sangat direkomendasikan untuk orangtua baru. Efek dari posisi menggendong ini sangat luar biasa, bukan hanya jika dilakukan oleh ibu tapi juga ayah.

Sebaiknya menggendong kangguru ini, dilakukan dengan kontak kulit. Yaitu ayah dan bayi bertelanjang dada dan hanya ditutupi selimut.

Jika ibu masih dalam tahap pemulihan setelah caesar, biasanya Kangaroo Care bisa dilakukan oleh ayah.

Dikutip dari Nuroobaby, posisi menggendong kangguru ini bisa membuat level stres bayi menurun terutama setelah menjalani persalinan. Pasalnya, proses persalinan memicu ketidakstabilan detak jantung bayi.

Efek menggendong seperti kangguru ini juga membuat bayi tidur lebih nyenyak, mengoptimalkan perkembangan otak, termasuk meningkatkan sistem imunnya. Dengan menaruh bayi di dada ayah, jantung dan pernapasannya juga jadi lebih stabil.

Tak heran, kalau Hamish menggendong putri mungilnya dalam posisi kangguru. Selamat jadi ayah, Hamish!

Bersatu dan Kuat Festival SGM Eksplor
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Video Mike Tyson & Badou Jack Salat Berjamaah Tuai Kritik
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :