Gubernur Umumkan Kasus Kematian Bayi Pertama di AS karena Covid-19

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  1 April 2020 12:03

"Setelah mendengarnya saya akui saya langsung terguncang".

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Virus Covid-19 benar-benar membuat seluruh negara di dunia kewalahan. Termasuk negara adidaya, Amerika Serikat. Sebuah berita pilu baru saja diumumkan oleh Jay Pritzker, gubernur Chicago.

Seorang bayi berusia kurang dari satu tahun yang tinggal di Illinois, meninggal dunia. Hasil tes kesehatan menunjukkan kalau bayi tersebut positif Covid-19.

" Hari ini saya mengumumkan berita yang sangat menyedihkan. Di antara kasus kematian selama 24 jam terakhir adalah para pegawai negeri, anggota tim kami di Departemen Layanan Kemanusiaan dan seorang bayi. Semoga mengingat mereka menjadi berkah," kata Pritzker, pada konferensi pers, beberapa hari lalu, dikutip dari The Independent.

Sang gubernur merasa terguncang dengan kabar kematian seorang bayi. Ini merupakan kasus kematian bayi pertama di Amerika Serikat karena Covid-19.

“ Saya tahu betapa sulitnya berita ini terutama tentang bayi yang sangat kecil ini. Setelah mendengarnya saya akui saya langsung terguncang, dan pantas bagi kita untuk bersedih hari ini," katanya.

Pritzker mengungkap kalau penyebab kematian bayi sedang dalam penyelidikan. Hal ini untuk mengetahui secara detail, pemicu utama kematiannya demi melakukan pencegahan dan membuat protokol kesehatan yang tepat untuk perlindungan bayi dari Covid-19.

Selanjutnya : Bayi Baru Lahir Diisolasi karena Perawatnya Positif Covid-19
Wajib Tahu! Ini Kiat Merawat Kulit Anak Agar Sehat dan Halus
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :