Gerakan Janin Berkurang Drastis? Tak Boleh Disepelekan

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  29 Oktober 2020 10:26

Perhatikan gerakan janin dan faktor lainnya.

Reporter : Mutia Nugraheni

Positif Hamil Tanpa Mual dan Pusing, Normalkah?

Dream - Keluhan mual, lemas, pusing hingga muntah merupakan hal yang sangat wajar bagi ibu hamil. Beberapa ibu bahkan sampai mengeluhkan tak bisa menggerakkan tangan dan kaku saat bergerak.

Beberapa ibu ternyata tak mengalami gejala tersebut. Baik di awal kehamilan, bahkan hingga persalinan. Bagi ibu hamil yang tak mengalami gejala sama sekali tak perlu panik.

Penting diketahui kehamilan itu unik untuk setiap ibu. Tak hanya berbeda di tiap ibu, kehamilan anak pertama, kedua dan seterusnya juga bisa sangat berbeda. Tak semua mengalami keluhan yang sama.

Ada banyak faktor individu yang berperan dalam bagaimana dan kapan gejala kehamilan akan muncul. Jane Barry, seorang bidan profesional Australia mengungkap, ibu yang 
tidak merasakan gejala kehamilan yang kuat bisa saja memiliki rasa tidak percaya bahwa mereka tengah hamil, terutama pada trimester pertama ketika janin masih kecil.

"Hingga USG menampikan embrio dan detak jantung terlihat, tidak jarang wanita meragukan keakuratan tes kehamilan positif mereka," kata Barry, dikutip dari KidSpot.

 

 

Selanjutnya : Apa penyebab gejala awal kehamilan?
Video Detik-detik Mobil Presiden Jokowi Terjang Banjir di Kalsel
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Kisah WNI Dapat Vaksin COVID-19 di Abu Dhabi
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :