Gejala Hamil yang Tak Biasa, Jangan Kaget Jika Mengalaminya

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  22 April 2021 14:04

Mungkin kamu yang tengah mengandung juga mengalaminya.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Mual di pagi hari, muntah, atau sangat ingin makanan tertentu alias ngidam makanan merupakan gejala kehamilan yang umum. Tak heran kalau para ibu hamil yang mengalami hal tersebut tak terlalu panik.

Tak semua ibu mengalami gejala kehamilan yang sama. Ada juga yang malah tak mengeluh adanya mual atau pusing sama sekali. Sebaliknya, ada yang merasa aneh karena muncul gejala yang tak pernah dirasakan sebelumnya.

Seperti gejala-gejala tak biasa berikut yang mungkin dialami Sahabat Dream saat hamil. Apa saja gejala kehamilan tersebut?

Rambut lebih lebat
Hormon, terutama estrogen tingkat tinggi selama kehamilan. Hal ini dapat memperpanjang fase pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok. Dengan demikian, rambut pun bisa menjadi lebih penuh atau lebih tebal. Beberapa ibu bahkan mengungkap kalau kondisi rambutnya sangat berkilau saat hamil. Hormon memegang peran penting dalam hal ini.

Muncul rasa logam
Kadar estrogen yang meningkat pada awal kehamilan dapat menyebabkan rasa logam yang aneh di mulut. Ini dapat memperburuk gejala mual dan muntah kehamilan, yang menyebabkan keengganan untuk jenis makanan tertentu. Mual mungkin respons dari peningkatan cepat serum human chorionic gonadotropin (HCG). Makan dan minum apapun, rasanya seperti ada logam di dalamnya, padahal tidak. Itu karena hormon mempengaruhi indera pengecap ibu.

 

Selanjutnya : Mimpi Buruk dan Kembung
Merawat Warisan [TEASER]
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Merawat Warisan [TEASER]
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :