Gangguan Perkembangan Bahasa Pada Anak Sering Tak Disadari

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  19 Februari 2021 12:04

Ketahui gejala-gejalanya.

Reporter : Mutia Nugraheni

2. "Mana hadiahnya?"

Ada juga anak yang merasa dicinta ketika mendapatkan hadiah, persembahan atau barang lain. Seseorang yang bahasa cinta utamanya adalah hadiah cenderung peduli tentang bagaimana hadiah dibungkus, dan dia bakal ingat siapa yang memberinya apa selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun setelah kejadian itu.

Anak melihat hadiah sebagai simbol cinta dan itu bisa berupa apa saja mulai dari batu yang sangat halus hingga bola benang dengan warna yang disukainya. Stiker dan gambar bintang juga merupakan cara konkret untuk membuat anak-anak ini merasa dicintai. Pastikan saja memberinya hadiah bermakna dan bukan yang mahal atau berlebihan.

 3. "Bicaralah padaku!"

Untuk anak-anak yang suka mendengarkan dengan penuh perhatian dan berbicara dengan manis, kata-kata orangtua yang penuh kasih sangat berarti. Jika anak berseri-seri setiap kali diberi pujian atau menawarkan mainan hingga makanan favoritnya, ini pertanda ia sangat suka ungkapan cinta secara langsung melalui kata-kata.

Jangan lupa ungkapkan cinta setiap hari, jelang tidur atau mungkin menuliskan catatan di bukunya. Ungkapan cinta akan sangat baik bagi emosinya.

 

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Insiden Menyakitkan Mahkota Mrs Sri Lanka Dicopot Paksa
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :