Games Penuh Aktivitas Fisik dalam Ruangan untuk Si Kecil

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  11 Maret 2019 10:07

Biasanya balita akan sangat menyukai permainan kompetitif, seru dan menguras fisiknya.

Reporter :

Dream - Hujan turun sangat di luar dan si kecil hanya bisa berdiam diri dalam rumah? Biasanya, anak-anak akan langsung izin bermain gadget, tablet dan sejenisnya. Untuk menghidari hal tersebut bagaimana kalau membuat permainan sendiri.

Biasanya balita akan sangat menyukai permainan kompetitif, seru dan menguras fisiknya. Berikut 3 permainan seru yang bisa dilakukan di dalam rumah bersama si kecil.

Main karet
Anak-anak sangat sulit untuk diminta duduk diam dan tenang. Mereka bakal berlarian dalam rumah jika tak bisa ke luar. Cobalah susu karet jadi panjang dan bermainlah lompat karet. Untuk anak-anak balita, minta mereka melompati terkena karetnya. Pasang tali karet di bangku tapi jangan terlalu tinggi.

Mencari bola
Sembunyikan bola-bola kecil di seluruh area rumah dan minta si kecil mencarinya. Ia bakal tertantang untuk fokus mencari dan berkeliling rumah. Energinya bakal terkuras dan fokusnya bakal terlatih.

Jalur selotip
Sediakan selotip warna-warni dan buatlah jalur jalanan di lantai rumah. Ada yang garis lurus, berkelok maupun zigzag. Minta si kecil melewatinya dengan satu kaki atau berjinjit. Pasti ia kegirangan.

Sumber: Cafemom

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Terungkap, Ini Harga Cicilan Apartemen Nikita Mirzani
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :