Fakta Mengejutkan Soal Jumlah Kasus Covid-19 Anak di Indonesia

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  11 September 2020 08:02

Angkanya terus meningkat secara signifikan.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Korban jiwa karena virus Covid-19 terus berjatuhan. Di banyak negara, virus ini sebagian besar memakan korban dari kalangan lanjut usia. Anak-anak yang terkena virus, cenderung lebih bisa bertahan tapi kondisinya sangat menular sehingga juga harus diisolasi.

Sementara di Indonesia, dikutip dari data yang dirangkum oleh Pandemic Talks, platform info dan data #COVID19 Indonesia dari spektrum sains dan ekosospol, mengungkap kalau kasus Covid-19 pada anak di Indonesia tembus 15.677 kasus.

Jumlah tersebut terbilang sangat tinggi dan mengkhawatirkan dan terdapat beberapa fakta mengejutkan. Apa saja? Ternyata jumlah kasus anak yang terkena Covid-19 di Indonesia lebih besar dari gabungan total kasus di negara Malaysia (9.559 cases) dan Thailand (3.447 cases)

Jika " anak-anak Indonesia" memiliki sebuah negara sendiri, maka negara tersebut berada di posisi 82 Klasemen Global Total Kasus Covid-19 Negara. Untuk bayi usia  0-1 tahun yang terinfeksi Covid-19, sebanyak 1.851 bayi. Jumlah ini termasuk sangat tinggi.

 

Selanjutnya : Diperkirakan Tiap Hari Ada 137 Anak Indonesia Terkena Covid-19
Ternyata Ini yang Bikin Penanganan COVID-19 Terkesan Lambat
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Eksklusif! Ical DA, Percaya dengan Alat Makan Sendiri
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :