Duh, Ada Kabar Buruk Bagi Ibu Hamil yang Suka Ngopi

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  13 Februari 2021 10:30

Siap mendengarkan para ibu hamil?

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Bagi penyuka kopi, sehari tak minum pasti ada yang kurang. Bisa bikin kurang bersemangat atau tak berkonsentrasi. Lalu bagaimana dengan ibu penyuka kopi dan tengah hamil?

Banyak yang mengatakan kalau kopi tak terlalu bahaya untuk janin asalkan dikonsumsi tak berlebihan. Rupanya ada fakta lain hasil penelitian tim dari University of Rochester Medical Center, New York, Amerika Serikat.

Menurut penelitian mereka, menghindari asupan kafein, baik dari kopi, teh, minuman energi atau hal lain mungkin merupakan langkah penting untuk mencegah masalah perilaku pada anak-anak di kemudian hari. Studi tersebut mengatakan bahwa kebiasaan ibu minum kafein saat hamil dapat memengaruhi beberapa jalur otak penting dalam janin yang pada akhirnya dapat menyebabkan masalah perilaku.

" Ini adalah semacam efek kecil dan tidak menyebabkan kondisi kejiwaan yang menghebohkan, tetapi menyebabkan masalah perilaku yang minimal tapi terlihat jelas. harus membuat kami mempertimbangkan efek jangka panjang dari asupan kafein selama kehamilan," kata John Foxe, peneliti utama dalam Studi Perkembangan Kognitif Otak Remaja dan Direktur Del Monte Institute for Neuroscience, dikutip dari Fatherly.

 

Selanjutnya : Masalah Perilaku Pada Anak
Pegawai BUMN Diduga Terlibat Bom Gereja Katedral Diciduk
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Amanda Monopo Ikut Berpuasa di Lokasi Syuting
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :