Dipaksa Jadi Vegan Oleh Orangtua, Bayi Alami Gizi Buruk

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  19 Februari 2019 10:07

Mata bayi terlihat cekung dan tulang rusuknya terlihat jelas.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Bayi membutuhkan banyak sekali asupan protein untuk tumbuh kembangnya. Terutama, untuk perkembangan otak. Tak heran kalau air susu ibu atau susu formula jadi sumber gizi yang direkomendasikan dokter.

Rupanya hal ini tak bisa diterima oleh orangtua vegan asal Amerika Serikat, Julia French (20) dan Robert Buskey (31). Keduanya ingin menerapkan gaya hidup hanya mengonsumsi sumber pangan nabati ala vegan untuk bayi mereka.

Hal tersebut membuatnya harus berhadapan dengan hukum. Mereka terkena tuduhan karena nyaris membuat bayi mereka mati kelaparan. Ditengarai, keduanya memberikan " susu formula" yang terbuat dari kentang.

Dilansir dari New York Post, bayi yang baru berusia 5 bulan itu dilaporkan memiliki berat kurang dari 8 pon atau sekitar 3,6 kilogram. Angka itu satu pon lebih rendah dari beratnya saat dilahirkan.

Bayi tersebut akhirnya diselamatkan oleh petugas. Dia harus mendapatkan pemulihan di rumah sakit Florida. WFTV 9 bahkan melaporkan, saat pihak berwenang memeriksanya, mata bayi terlihat cekung dan tulang rusuknya terlihat jelas.

Selanjutnya : Dehidrasi dan Kurang Gizi Parah
Streaming Mengintip Incaran Rumah Baru Keluarga Anang, Harganya Rp 60 Miliar!
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Mengintip Incaran Rumah Baru Keluarga Anang, Harganya Rp 60 Miliar!
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :