Dilahirkan di Ketinggian 42.000 Kaki, Bayi Ini Selamat

Do It Yourself | Rabu, 12 April 2017 19:41
Dilahirkan di Ketinggian 42.000 Kaki, Bayi Ini Selamat
Bayi Yang Lahir Di Pesawat Turkish Airlines

Reporter : Mutia Nugraheni

"Bagian tersulit adalah aku harus 'menangkap' bayi karena aku takut melukainya."

Dream - Kru kabin dari Turkish Airlines tak menyangka kalau penerbangan akan sangat berbeda dari biasanya. Mereka jadi penentu keselamatan persalinan serta nyawa seorang ibu dan bayi.

Beberapa hari lalu, tepatnya pada 12 April, Nafi Diaby sedang melakukan perjalanan dari Conakry (Guinea) ke Ouagadougou (Burkina Faso). Diaby saat itu sedang hamil 28 minggu. Tak lama setelah lepas landas, Diaby mengalami kontraksi.

Para pramugari pun segera menyadarinya karena Diaby berteriak kesakitan. Mereka pun langsung bergerak cepat menyiapkan area untuk menempatkan Diaby di posisi tempat duduk yang cukup nyaman untuk persalinan.

Kru kabin juga dengan sigap menyiapkan peralatan kesehatan yang memang tersedia di pesawat. Mengenakan sarung tangan, para pramugari siap 'menangkap' bayi yang dilahirkan Diaby.

" Bagian tersulit adalah aku harus 'menangkap' bayi karena aku takut melukainya. Namun hal itu bisa teratasi, aku menggendongnya segera setelah keluar dan menyerahkannya pada sang ibu," kata Bouthayna Inanir, salah satu pramugari yang membantu persalinan.

Setelah mendarat di Ouagadougou Airport, ibu dan bayi segera dibawa ke rumah sakit. Dilaporkan keduanya dalam kondisi sehat.

 

 

Join Dream.co.id