Demam Tinggi Saat Hamil, Berbahayakah?

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  28 Mei 2019 10:04

Jangan konsumsi obat sembarangan.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Demam merupakan respons imunitas tubuh melawan virus atau bakteri. Biasanya saat demam, kita bisa minum obat pereda nyeri atau demam yang banyak dijual bebas. Namun bagi ibu hamil, konsumsi obat tak boleh sembarangan.

Jika ibu masih hamil di trimester pertama atau kedua dan terserang demam hingga 38 derajat celcius, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter. Membiarkan demam dalam waktu lama bisa meningkatkan risiko gangguan perkembangan janin dalam rahim.

Pastikan hanya mengonsumsi obat yang direkomendasikan oleh dokter kandungan. Jangan konsumsi obat sembarangan. Sedangkan bagi ibu yang berada di trimester tiga kehamilan, janin cenderung sudah lebih kuat.

Istirahat, banyak minum air putih dan makan buah. Konsumsi parasetamol juga bisa dilakukan. Jika demam tak mereda dalam tiga hari segera pergi ke dokter. Demam pada ibu hamil bisa dipicu banyak hal.

Antara lain karena influenza, pneumonia, tonsillitis, flu perut, atau mungkin infeksi saluran kemih. Untuk itu dibutuhkan pemeriksaan lebih lanjut demi mengetahui sumber infeksi agar mendapat penanganan yang tepat.

Sumber: Parents

 

Streaming Dove Super Hair Super Day Class Launch #2
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Video Mike Tyson & Badou Jack Salat Berjamaah Tuai Kritik
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :