Dandani Anak dengan Barang Mahal di TikTok, Ibu Ini Dihujani Kritikan

Do It Yourself | Kamis, 12 Mei 2022 16:12

Reporter : Mutia Nugraheni

Ia menghabiskan dana hingga Rp100 jutaan demi membeli outfit keren untuk buah hatinya.

Dream - Mendandani anak dengan outfit menarik bagi beberapa ibu merupakan kepuasan tersendiri. Bukan hanya membuat anak menjadi berpenampilan lebih keren tapi juga bisa jadi konten seru di media sosial.

Konten tersebut bahkan bisa mendatangkan pundi-pundi. Seperti pengalaman Jyotika Rai Rana yang tinggal di Kent, Inggris. Ia memiliki dua anak, lelaki dan perempuan yang masing-masing berusia 4 dan 2 tahun, bernama Joy dan Miggin.

Jyvotika kerap mendandani kedua anaknya dengan outfit keren yang harganya mahal. Ia bahkan rela merogoh kocek hingga £6.000 atau sekitar Rp106 juta untuk membeli outfit keren bagi dua buah hatinya.

 Jyotika© Instagram

“ Joy suka berdandan tetapi Miggin masih tidak mengerti – dia suka berpose dengan saudara perempuannya. Saya biasanya berbelanja dari mana-mana, mulai dari toko high street hingga toko online, seperti Zara, Primark dan Shein," kata Jyotika.

 

Dandani Anak dengan Barang Mahal di TikTok, Ibu Ini Dihujani Kritikan
Ilustrasi
2 dari 6 halaman

Outfit Branded

Dalam video terbaru yang diunggah ke TikTok@amarana91, telah ditonton 3,1 juta kali dan disukai 778.000 orang, ia memamerkan pakaian terbaru putranya. Detail outfit yang dikenakan sang putra merupakan koleksi rumah mode Burberry yang harganya sangat mahal.

Hal itu rupanya memancing kritikan keras dari banyak warganet. Banyak yang mengungkap kalau anak-anak Jyvotika tak seharusnya mengenakan outfit seperti orang dewasa.

“ Biarkan mereka menjadi anak-anak karena mereka hanya anak-anak, berika mereka kaus dan celana dinosaurus,” komentar salah satu warganet.

" Tidak. Saya tidak bisa membiarkan keponakan saya tumbuh dewasa. Berhenti," ungkap warganet lainnya.

3 dari 6 halaman

Habiskan Anggaran Besar

Uang yang dikeluarkan untuk membeli banyak pakaian bagi anak-anaknya, menurut Jyvotika tak langsung habis. Menurutnya hal itu dihabiskan selama beberapa tahun. Dalam satu bulan ia mengeluarkan biaya sekitar £120 atau Rp2,1 juta untuk belanja anak-anaknya.

Beberapa pakaian menurutnya juga dijual kembali. Hal ini menurut Jyvotika merupakan trik yang banyak tak diketahui. 

“ Saya suka mereka dalam pakaian berwarna netral. Kami melakukannya karena itu menyenangkan – tidak ada salahnya menginginkan anak selalu terlihat keren. Ini adalah bentuk seni," ujarnya.

“ Kami menjual kembali pakaian bekas kami setelah kami memakainya sekali atau dua kali dan sebagian besar tidak terlalu mahal," ungkapnya.

 

Sumber: The Sun

4 dari 6 halaman

Video Balita Ditarik Tali di Bandara Tuai Pro Kontra

Dream - Membawa anak balita melakukan perjalanan panjang, seperti keluar kota atau ke luar negeri tentunya bukan hal mudah. Mereka akan mudah bosan, rewel, dan berlarian sesuka hati.

Risiko menghilang dari pandangan selalu ada, dan jika terjadi merupakan hal paling " horor" bagi orangtua. Berbagi cara pun dilakukan agar tak menghilang di tengah perjalanan, termasuk hal yang mungkin dianggap buruk oleh orang lain.

Salah satunya, tas backpack dengan tali atau gelang tali yang terkoneksi dengan orangtua. Jika si kecil berlarian, maka orangtua akan langsung menyadarinya. Seperti dalam video yang diunggah akun TikTok @cacadoodledoo83.

 Bocah ditarik di bandara© TikTok @cacadoodledoo83.

Sang pemilik akun, Erica Shupe Hall, sedang berada di salah satu bandara menunggu penerbangan. Ia melihat seorang balita menggunakan backpack bertali yang terhubung dengan ibunya.

Balita tersebut tak mau berjalan dan berbaring di karpet bandara. Si ibu dengan santainya menarik tali di backpack bocah tersebut. Orang-orang di sekitar melihat dengan wajah tersenyum.

 

5 dari 6 halaman

Tuai Komentar Negatif dan Positif

Pasalnya, si anak dengan santainya berbaring tanpa ekspresi. Seakan menikmati ditarik oleh ibunya.

" Meninggalkan Cancun memang berat … Aku merasakannya!,"  tulis Erica dalam unggahannya.

Rupanya video yang diunggah Erica viral dan memicu pro kontra. Ada yang menganggapnya merupakan hal buruk untuk dilakukan pada balita.

" Ini serius???? Bagaimana bisa ada yang menarik anaknya dengan tali dan orang-orang sekitar tak melakukan apapun????,"  komentar salah satu akun di unggahan Erica.

" Masih banyak cara lain untuk meminta akan menurut, bukan menariknya begitu dengan tali, kok bisa???,"  tulis akun lainnya.

6 dari 6 halaman

Lihat Videonya

Sementara ada juga para ibu yang menganggap video tersebut adalah hal lucu. Traveling dengan balita artinya apa pun bisa terjadi.

 Bocah ditarik di bandara© TikTok @cacadoodledoo83.

" Ini sepertinya aku lakukan setiap hari, menarik anakku dari tempat tidur untuk sekolah,"  komentar salah satu ibu.

" Bocah itu tampak sangat menikmatinya, lanjutkan, nikmati hidup dengan caramu, Nak!,"  ungkap akun lain.

Lihat videonya di sini.

Join Dream.co.id