Ciri-ciri Organ Intim Pria dalam Kondisi Sehat, Sudah Tahu?

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  16 Februari 2021 12:03

Para pria wajib tahu.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Banyak pria tak menyadari kalau organ intimnya bermasalah, sampai muncul keluhan. Penting untuk menjaga kesehatan penis, terutama pada pasangan yang sedang mendamba keturunan.

Dikutip dari KlikDokter, penis yang sehat menjadi bagian penting dari kesehatan kaum pria secara keseluruhan. Tak sekadar kemampuan untuk mempertahankan ereksi, ejakulasi, dan bereproduksi, kesehatan penis lebih dari itu.

Kesehatan pada penis bergantung pada banyak hal, seperti praktik kebersihan, perubahan gaya hidup, dan kondisi kesehatan yang mendasarinya. Secara garis besar, ciri-ciri penis sehat adalah sebagai berikut.

1. Ukuran Penis
Ukuran penis tentu menjadi hal utama yang diingat apabila membahas soal penis yang sehat. Namun, ingatlah bahwa ukuran penis bukan satu-satunya. Sebab, ukuran alat kelamin pria yang normal pada beberapa etnis dapat berbeda-beda.

Secara umum, panjang penis yang normal adalah 7–10 cm dengan garis keliling 9–10 cm saat lemas atau flaccid. Sementara, panjang kelamin pria sehat dan normal saat ereksi adalah 12–16 cm dengan garis keliling 12 cm.

Penis dianggap kecil atau abnormal jika panjangnya kurang dari 7,6 cm saat mengalami ereksi (mikropenis). Kebanyakan pria tidak percaya diri karena memiliki penis yang kecil. Padahal, dari beberapa studi disebutkan bahwa 85% wanita merasa puas dengan ukuran penis pasangannya.

 

Selanjutnya : 2. Kenyamanan Saat Buang Air Kecil (BAK)
BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Insiden Menyakitkan Mahkota Mrs Sri Lanka Dicopot Paksa
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :