Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan yang Aman

Masalah Menyusui Bayi
DO IT YOURSELF  |  1 Juli 2019 10:06

Badan menjadi gemuk setelah melahirkan itu wajar. Namun bagi sebagian perempuan merasa tidak nyaman dengan tubu yang gemuk setelah melahirkan. Bagaimana cara menurunkan berat badan yang aman?

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Masalah Menyusui

Setelah melahirkan, tugas ibu belum selesai. Breastfeeding, atau menyusui wajib diberikan kepada anak, karena merupakan sumber makanan utama bayi yang baru lahir. Dilema mungkin akan dirasa oleh sebagian ibu yang baru melahirkan, selain harus menyusui bayi, ia harus menurunkan berat badan.

Medline menyebutkan, ibu yang menyusui tidak perlu terlalu muluk untuk langsung menurunkan berat badannya. Sebab penurunan berat badan yang drastis akan mempengaruhi produksi ASI dan bisa mengganggu kesehatan bayi dan sang ibu.

Perlu diketahui, menyusui ternyata mampu membakar kalori yang bisa membantu menurunkan berat badan secara alami. Jadi, bagi ibu menyusui tidak perlu buru-buru ingin menurunkan berat badan, karena akan turun dengan alami.

Namun, bagi ibu yang ingin segera menurunkan berat badannya setelah melahirkan, Dream rangkumkan cara menurunkan berat badan yang aman setelah melahirkan dari Medline Plus.

Selanjutnya : Beri Jangka Waktu
Panduan Pemeriksaan Kehamilan di Masa Pandemi COVID-19
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Cara Mudah Agar Tetap Kreatif di Masa Pandemi Covid-19
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :