Bikin Buah Hati Lebih Aktif Agar Tak Mudah Sakit

Do It Yourself | Kamis, 30 Maret 2017 19:41
Bikin Buah Hati Lebih Aktif Agar Tak Mudah Sakit
Acara Launch Event Lifebuoy ActivFormula Di Jakarta, 30 Maret 2017 (Dream/ Galdys)

Reporter : Mutia Nugraheni

"Pastikan juga anak tidur yang cukup, makan yang seimbang dan cuci tangan".

Dream - Bermain game berjam-jam, menonton televisi dan tak bergerak, serta aktivitas non fisik lainnya bisa membuat imunitas anak lemah. Jangan biarkan anak malas bergerak, cobalah ajak si kecil lebih banyak melakukan aktivitas fisik.

Hal tersebut sangat penting bagi daya tahan tubuhnya. Anak-anak yang lebih aktif cenderung tak mudah jatuh sakit. Hal ini diungkapkan oleh Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, SpA(K), Spesialis Anak Konsultan RSAB Harapan Kita, di Jakarta Pusat, Kamis, 30 Maret 2017.

" Manusia zaman sekarang lebih mudah sakit karena globalisasi, traveling, urbanisasi, dan perubahan iklim. Apalagi anak-anak, sangat mudah terkena sakit. Agar anak tidak mudah sakit,
anak harus dilatih untuk banyak melakukan aktivitas fisik," ujar Ariani.

Menurutnya aktivitas fisik tak melulu harus berolahraga. Tapi lebih pada rutinitas sehari-hari. Misalnya, biarkan anak membawa tas sendiri, naik turun tangga, berjalan-jalan di sekitar rumah atau main sepeda. Kebiasaan aktif secara fisik akan sangat berdampak signifikan pada kesehatan anak.

" Pastikan juga anak tidur yang cukup, makan yang seimbang dan cuci tangan," kata Ariani.

Kebiasaan cuci tangan ini juga sangat penting untuk mengurangi paparan kuman yang bisa dengan mudah membuat anak jatuh sakit. Salah satu solusinya adalah mencuci tangan dengan sabun berbahan aktif yaitu silver formula.

" Untuk menerapkan kebiasaan hidup sehat di keluarga, salah satunya dengan cuci tangan, Lifebuoy mengeluarkan terobosan baru yakni ActivSilver Formula yang mampu memberikan perlindungan terhadap infeksi kuman penyebab penyakit yang berevolusi semakin kuat," kata Evan Rickyanto, Senior Brand Manager Lifebuoy PT Unilever Indonesia Tbk.

Silver telah dikenal lebih dari 100 tahun sebagai antibakteri yang efektif. Hal tersebut yang mendasari penggunaan silver sebagai komponen utama pada alat kesehatan yang terbukti dapat mencegah bakteri menempel hingga 99%.

" Silver ini bukan barang baru, tapi sudah banyak digunakan seperti di plester luka, kaos kaki diabetes, masker bedah, baju bedah, sudah dibuat menggunakan silver sehingga memasukkan
kandungan silver di sabun merupakan hal yang masuk akal dan unik untuk mencegah penyebaran kuman," kata dr. Ariani

 

Join Dream.co.id