Bidan Bagikan Trik Mudah Biar Balita Tak Terbalik Pakai Sandal

Do It Yourself | Selasa, 19 Oktober 2021 12:13

Reporter : Mutia Nugraheni

Coba terapkan pada sandal si kecil.

Dream - Anak-anak yang masih berusia di bawah 5 lima tahun atau balita terkadang masih sulit membedakan kanan dan kiri. Terutama saat belajar memakai sepatu atau sandal.

Alas kaki yang seharusnya untuk di sebelah kanan tapi digunakan di kiri. Tentunya menurut si anak hal itu tidak salah. Mereka pun mengenakannya untuk berjalan bahkan berlari. Hal ini berbahaya karena bisa membuatnya terjatuh.

Orangtua mungkin sudah mengajari dan mengingatkan sandal kanan dan kiri berkali-kali, tapi anak masih kebingungan. Sebenarnya wajar, dan perlu pembiasaan dan latihan.

Lalu bagaimana caranya agar bisa dengan mudah mengenali alas kaki kanan dan kiri? Bidan Ony, yang aktif di media sosial Instagram @bidankriwil memberi edukasi seputar kesehatan ibu dan anak, memberikan tips.

 Sandal stiker© Instagra @bidankriwil

Menurutnya, cukup tempel stiker favorit anak di sandal tersebut. Sebelumnya, gunting jadi dua bagian, setelah itu tempel di sandal kanan dan kiri.

Bidan Bagikan Trik Mudah Biar Balita Tak Terbalik Pakai Sandal
Sandal Anak/ Sumber: Instagram @bidankriwil
2 dari 5 halaman
3 dari 5 halaman

Video Kocak Balita Nangis Minta Ditunggu Sampai Selesai

Dream - Menghadapi anak balita yang menangis dan kita tak tahu apa yang membuatnya kesal, pastinya membuat kebingungan. Apalagi jika mereka belum bisa berbicara dengan jelas.

Bagi sebagian besar orangtua mungkin segera mencari berbagai cara agar anak menghentikan tangisan. Bisa dengan menggendong, memberikan mainan atau menghiburnya dengan cara lain agar tangisannya tak bertambah kencang.

Lain halnya dengan orangtua yang videonya viral di YouTube. Ayah dan ibu ini membiarkan putra balitanya menangis hingga puas. Mereka hanya mengingatkan kalau sudah selesai beritahukan.

 Bocah menangis© Youtube

" Nangisnya udah selesai? Oh belum, kalau sudah selesai kasih tahu ya," ujar sang ibu.

 

4 dari 5 halaman

'Belum Selesai'

Tampaknya dalam video yang diunggah di channel Kumbang Donjuan Sinaga, si kecil sudah waktunya tidur. Sementara ia masih ingin bermain dan akhirnya menangis.

 Bocah menangis© Youtube Kumbang Donjuan Sinaga

" Mau nangis lagi? Belum selesai?," tanya sang ibu.

" Belum selesai," ungkap bocah lucu itu.

5 dari 5 halaman

Lihat Videonya

Masih terus menangis, setelah sekitar 1 menit akhirnya ia berhenti menangis dan mengatakan " sudah" dan mengelap air matanya. Videonya super gemas!

Join Dream.co.id