Berikan Asupan Penjaga Imunitas Saat Si Kecil Terserang Flu dan Demam

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  11 Februari 2021 08:04

Saat anak mengalami flu atau demam, penting untuk memperhatikan asupan nutrisinya.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream – Anak-anak sangat rentan sakit karena virus dan bakteri. Hal ini lantaran mereka kerap memasukkan apa pun ke mulutnya dan sistem imunitasnya belum bekerja optimal.

Tak heran kalau anak yang berusia di bawah lima tahun sering mengalami batuk, pilek, demam, atau diare. Terutama saat musim hujan seperti sekarang, ditambah lagi situasi pandemi.

Saat anak mengalami flu atau demam, penting untuk memperhatikan asupan nutrisinya. Dengan makanan dan minuman kaya gizi bisa membantu tubuhnya bisa melawan bakteri dan virus dengan lebih baik

Ada beberapa asupan yang sangat direkomendasikan bagi anak, jika sedang mengalami flu atau demam. Apa saja?

1. Jamur

 Resep Jamur Kentang Saus Tiram

Jamur shitake sering digunakan sebagai bahan membuat obat flu. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa ekstrak jamur shitake dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu mencegah infeksi. Selain itu pada jamur shitake dan jamur lain seperti oyster dan crimini mengandung beta-glukan, yang merupakan salah satu polisakarida untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Zat tersebut karena akan mengatur sel darah putih dan menjaganya agar terhindar dari serangan kuman penyakit. Jamur juga kaya vitamin polyphenols, sterols dan zinc yang semuanya berfungsi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap sehat dan kuat.

Ada beberapa cara untuk mengolah jamur agar jadi menu yang disukai anak, jadi topping pada pizza mini, dibuat menjadi tumisan atau diiris dan dicampur dalam telur dadar favoritnya.

 

Selanjutnya : 2. Buah kiwi
Atta Halilintar Tersandung Ucapan Soal Suami
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Lesti Kejora - Rizky Billar Part 2 | Christie SERIBU KALI CINTA THE SERIES Eps 10
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :