Bergelar PhD, Ibu Ini Bingung Lihat PR Anaknya yang Masih TK

Lembar kerja anak TK (Foto: Twitter)
DO IT YOURSELF  |  24 Maret 2020 12:03

Mungkin ini yang juga dialami para ibu di luar sana.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Seluruh negara, kini menerapkan social distancing demi mencegah penularan virus Covid-19. Belajar di rumah pun diterapkan di tiap tingkat pendidikan. Orangtua pun mau tak mau turun tangan mendampingi anak-anaknya mengerjakan tugas dari sekolah.

Nissa Ren Cannon, seorang ibu asal California, Amerika Serikat, curhat soal tugas sekolah anaknya yang masih duduk di taman kanak-kanak (TK). Sang anak mendapat tugas dari sekolah berupa memasangkan gambar. Nissa pun bingung bagaimana mengerjakannya karena instruksinya tidak jelas.

" Saya memiliki gelar PhD, dan saya tidak bisa mencari tahu apa yang seharusnya dilakukan pada lembar kerja TK ini," tulisnya

 

Terdapat kejanggalan dalam lembar kerja ini. Instruksi yang diberikan sangat tidak jelas apakah menyuruh untuk memasangkan suatu benda dengan yang lainnya atau memasangkan benda sesuai dengan posisi, sehingga membuat Ibu yang bergelar PhD tersebut menyerah.

" Saya mungkin atau mungkin tidak menghabiskan lebih banyak waktu memikirkan hal ini hari ini daripada pekerjaan saya yang sebenarnya," lanjutnya

Pengguna twitter yang lainpun juga ikut memberikan jawaban mereka pada kolom reply. Tetapi pada umumnya mereka juga tidak paham dengan soal tersebut.

Salah satu akun @TrauBunt, menemukan kunci jawaban soal tersebut, namun masih saja membuat yang lain mempertanyakan dari jawaban tersebut.

Tweet ini menjadi viral dan sekaligus menantang netizen ikut berpikir dalam menyelesaikannya. Apakah Sahabat Dream bisa membantu tugas anak TK tersebut?

Laporan Cindy Azari

Selanjutnya : Anak Mulai Minta ke Sekolah? Bisa Tiru Penjelasan Ini
PSBB Jakarta Ditambah Sampai 4 Juni, Anies Baswedan- Bisa Jadi yang Terakhir
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :