Bentuk Kebiasaan Ngemil yang Baik Pada Buah Hati, Bagaimana Caranya?

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  20 Februari 2021 10:26

Hal pertama, jadilah contoh yang baik.

Reporter :

Dream - Makanan pokok jadi sumber nutrisi penting bagi anak untuk menunjang tumbuh kembangnya. Selain itu, anak juga bisa diberikan camilan. Makanan pendamping ini biasanya sangat disukai balita dan anak-anak usia sekolah dasar.

Saat mereka sedang malas megonsumsi makanan utaman, menyajikan camilan bergizi bisa jadi trik andalan. Pastikan saja kebiasaan si kecil mengemil ini tak berlebihan. Pasalnya bisa jadi ia jadi tak nafsu makan atau lebih memilih konsumsi camilan tinggi gula, lemak dan minyak.

" Saat anak-anak lebih banyak beraktivitas di rumah seperti saat pandemi ini, ia cenderung mengkonsumsi lebih banyak cemilan karena rasa bosan beraktivitas seharian di rumah. Sebaliknya, ini dapat menjadi momen untuk menumbuhkan kebiasaan baru, yakni memilih cemilan yang lebih baik," ujar dr. Attila Dewanti, Sp.A (K), dokter spesialis anak di RS Brawijaya Antasari, dalam keterangan tertulis 18 Febuari 2021.

Hal yang paling penting adalah, orangtua harus bisa memberikan teladan yang baik, karena anak-anak akan meniru gaya hidup atau pola mengemil orangtuanya. Upaya dalam menumbuhkan kebiasaan baik pada anak memang perlu dilakukan, dan dapat dimulai dari rumah dengan para orangtua sebagai contoh yang baik.

 

Selanjutnya : Terapkan Kebiasaan Ini
MUI Minta Pemerintah Cabut Perpres Investasi Miras
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Dude Harlino & Alyssa Soebandono | Christie SERIBU KALI CINTA THE SERIES Eps5
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :