Bengkak Pada Organ Intim Anak Lelaki, Waspadai Pemicunya

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  4 Februari 2021 12:04

Perawatan harus segera dilakukan.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Anak balita penuh rasa penasaran, terutama anak lelaki. Mereka kerap memainkan alat kelaminnya dan ingin tahun lebih banyak. Hal ini pada beberapa kasus menyebabkan luka infeksi hingga organ intimnya mengalami pembengkakan.

Kondisi ini mesti diwaspadai dan segera diatasi, agar tidak berlanjut dan mengancam masa depan si buah hati. Ada beberapa pemicu penis si kecil mengalami pembengkakan dan harus segera mendapat perawatan medis. Apa saja?

1. Balanitis
Dikutip dari Healthline, sekitar 3 hingga 11 persen pria pernah mengalami balanitis seumur hidupnya. Balanitis adalah penyebab umum pembengkakan penis. Kondisi ini ditandai dengan kepala penis yang meradang.

Balanitis biasanya menyerang anak lelaki yang tidak atau belum disunat. Mereka yang tidak merawat kebersihan penisnya dengan baik juga lebih berisiko mengalami kondisi ini.

Selain kemaluan anak bengkak, balanitis juga biasanya disertai dengan gejala kemerahan, kulit mengilap dan tebal, gatal, bau tidak sedap dan sakit saat buang air kecil. Sebagian besar kasus balanitis disebabkan oleh pertumbuhan berlebih jamur Candida albicans. Penyebab tersering kedua dari balanitis adalah bakteri, yakni spesies Streptococcus.

 

Selanjutnya : 2. Fimosis
#DREAMTESTPACK : menghitung masa kesuburan seseorang
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
#DREAMTESTPACK : menghitung masa kesuburan seseorang
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :