Begini Cara Atasi Sariawan di Mulut saat Hamil, Mudah dan Aman

Sumber: Shutterstock
DO IT YOURSELF  |  5 Oktober 2019 10:18

Sariawan saat hamil yang semakin bertambah parah, berbahaya untuk ibu hamil, lho. Bagaimana cara mengatasinya?

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Cara Mengatasi Sariawan saat Hamil secara Alami

Pengobatan sariawan memang tidak bisa langsung sembuh seketika. Butuh waktu dan harus sabar menunggu agar sariawan menghilang.

Begitu pula sariawan yang dialami ibu hamil, tidak bisa sembarangan karena mempengaruhi asupan nutrisi untuk bayi. Berikut dua cara mengatasi sariawan di mulut saat hamil yang alami, mudah dan aman:

Menjaga Kebersihan Mulut dengan Benar
Ketika mengalami sariawan, jangan berhenti untuk merawat kesehatan dan kebersihan mulut. Cara mengatasi sariawan di mulut ini ampuh untuk memerangi jamur penyebab sariawan dan tetap aman dilakukan walau sedang hamil.

Cara Mengatasi Sariawan

Perawatan mulut berupa menyikat gigi dengan benar dan melakukan flossing setiap hari, adalah keharusan. Untuk ibu hamil, hindari pemakaian obat kumur, karena dapat mempengaruhi pertumbuhan jamur di mulut.

Berkumur dengan Air Garam
Dibanding harus mengonsumsi berbagai macam obat, yang akan memberi efek pada kandungan, lebih baik menggunakan metode berkumur air garam. Selain membantu membunuh jamur penyebab sariawan, air garam bisa meringankan rasa sakit akibat sariawan. Untuk hasil maksimal, gunakan air hangat untuk berkumur.

Selanjutnya : Cara Mengatasi Sariawan saat Hamil dengan Krim
Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Melihat Deretan Koleksi Busana Terakhir Barli Asmara
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :