Begini Cara Atasi Sariawan di Mulut saat Hamil, Mudah dan Aman

Ilustrasi (Sumber: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  5 Oktober 2019 10:18

Sariawan saat hamil yang semakin bertambah parah, berbahaya untuk ibu hamil, lho. Bagaimana cara mengatasinya?

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Dream - Bagi sebagian orang, sariawan mungkin hal biasa karena hampir pernah dialami oleh siapa saja. Sariawan umumnya terjadi di bibir, gusi atau di lidah. Ternyata, sariawan yang disebabkan oleh jamur Candida Albicans bisa menyerang area alat kelamin dan payudara, lho.

Jamur ini bisa menyebabkan lesi putih, kemerahan dan rasa nyeri di sekitar area sariawan, baik itu sariawan di mulut atau di alat kelamin. Bahayanya, sariawan yang terjadi pada ibu hamil, mampu muncul di payudara dan akan mempengaruhi proses menyusui kelak, bila tidak ditangani dengan baik.

Kabar baiknya, sariawan di alat kelamin atau payudara jarang terjadi. Kalaupun terjadi, Sahabat Dream tidak perlu panik, karena ada banyak cara mengatasi sariawan saat hamil, terutama sariawan di mulut.

Penanganan sariawan pada ibu hamil tidak boleh sembarangan, karena apa yang dikonsumsi apa mempengaruhi perkembangan janin dalam kandungan. Oleh sebab itu, pahami terlebih dahulu tanda dan risiko sariawan apa saja yang bisa terjadi pada ibu hamil.

Selanjutnya : Tanda-tanda Sariawan saat Hamil
Streaming LAGU-LAGU MELAYU HITS ARMADA PASTI BIKIN BAPER!
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Detik-detik Momen Cut Meyriska Melahirkan Anak Pertamanya
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :