Begini Cara Mengatasi Keracunan Makanan pada Anak, Jangan Panik

Sumber: Shutterstock
DO IT YOURSELF  |  12 Oktober 2019 10:15

Anak keracunan makanan bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Orang tua tak perlu panik, lakukan cara mengatasi dan mencegah keracunan pada anak berikut ini.

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Dream- Keracunan makanan terjadi karena konsumsi makanan yang mengandung kuman, bakteri atau racun. Kuman-kuman ini bisa berasal dari mana saja, bisa datang dari bahan makanan yang digunakan untuk masak atau bisa juga paparan racun dari peralatan masak.

Dari sekian banyak kasus keracunan makanan, ada yang ringan dan sembuh dalam beberapa hari. Ada pula kasus keracunan kronis yang penyembuhannya membutuhkan waktu lama. Jika penanganan keracunan makanan tidak segera diatasi dengan baik, bukan tidak mungkin kalau kondisi anak bisa semakin kritis.

Keracunan kerap terjadi pada anak-anak yang gemar jajan. Apalagi di tempat jajan sembarangan, di mana bahan yang digunakan, dan bagaimana cara memasaknya, sangat tidak higenis. Untuk menghindari hal tersebut, orang tua kerap melarang anaknya jajan sembarangan.

Selain mengantisipasi dengan menghindari hal-hal terburuk, orang tua harus paham bagaimana cara mengatasi dan mencegah keracunan makanan pada anak.

Selanjutnya : Cara Mencegah Keracunan Makanan pada Anak: Penyebab Keracunan
Dream Ngobras "MENGHAPUS STIGMA NEGATIF COVID-19"
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Dream Ngobras "MENGHAPUS STIGMA NEGATIF COVID-19"
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :