Baru Lahir, Berat Bayi Ini Sudah 6,3 Kg

Do It Yourself | Sabtu, 21 Januari 2017 08:00
Baru Lahir, Berat Bayi Ini Sudah 6,3 Kg
Loyalty Adonis Grover

Reporter : Mutia Nugraheni

Sang Ibu mengira ia sedang mengandung anak kembar karena perutnya sangat besar.

Dream - LaQueena Hunter-Grover, ibu berusia 43 tahun ini bisa dibilang sangat 'perkasa'. Ia baru saja melahirkan bayi yang beratnya 14 pon atau sekitar 6,3 kilogram pada 6 Desember 2016 lalu.

Untuk ukuran bobot bayi baru lahir, tentu saja berat 6,3 kg termasuk sangat besar. Biasanya berat badan bayi baru lahir antara 2,5 hingga 4 kilogram. Untuk berat 4 kg saja, dokter kandungan biasanya akan memberi peringatan, karena risiko operasi caesar sangat tinggi.

Sementara LaQueena, melahirkan anak keempatnya dengan berat 6,3 kg. Perempuan yang tinggal di Louisiana, Amerika Serikat ini mengira ia hamil kembar karena selama hamil perutnya sangat besar. Sebelumnya ia juga hamil anak laki-laki kembar tiga.

" Saat hamil perutku memang sangat besar, orang-orang yang melihat juga menyangka aku hamil anak kembar," katanya.

Tak disangka saat melahirkan di Tulane Lakeside Hospital, bayi yang dilahirkannya sangat besar. Bayi yang berjenis kelamin perempuan diberi nama Loyalty Adonis Grover

" Ketika dokter menariknya ke luar, suamiku terlihat menganga dan berkata 'ia sangat besar'. Aku ingat ketika suster memberitahuku bobot Loyalty, aku sangat kaget sampai ingin pingsan," ujar LaQuenna.

Ia juga bercerita Loyalty sempat dirawat di NICU (neonatal intensive care unit) selama 27 hari karena mengalami alergi. LaQuenna tak menjelaskan secara detail apakah ia melahirkan Loyalty melalui operasi caesar atau normal.

Saat ini Loyalty tumbuh dengan normal. Ia juga minum susu lebih banyak daripada bayi 1 bulan kebanyakan. Hal itu karena bobot tubuhnya yang cukup besar sehingga membutuhkan asupan nutrisi yang lebih banyak.


Sumber: Momtastic

 

Join Dream.co.id