ASI, Sumber Gizi Terbaik di Daerah Bencana

Konseling untuk ibu menyusui di Pos Pengungsian Dusun Sidera (Foto: AIMI).
DO IT YOURSELF  |  28 Januari 2019 14:11

Pendampingan oleh konselor sangat dibutuhkan para ibu menyusui di daerah bencana.

Reporter : Mutia Nugraheni

Memberi Susu Formula Lebih Berisiko

Pemberian formula bayi juga berisiko menurunkan daya tahan tubuh bayi secara fisik dan psikis, sehingga bayi mudah terserang penyakit. Menyusui bayi pada keadaan darurat/bencana dapat menyelamatkan jiwa dan kesehatan sang bayi.

Hal ini karena menyusui adalah satu-satunya cara memberi asupan yang sesuai kebutuhan bayi, kebersihan yang terjaga, memiliki yang gizi cukup serta ketersediaannya terus berkelanjutan. Ditambah fakta bahwa menyusui bayi memiliki banyak manfaat dan keuntungan bagi bayi, ibu dan keluarga.

Dalam keadaan bencana seperti ini, masih banyak Dede yang lain, seorang ibu yang seharusnya bisa menyusui bayinya, namun tidak mendapatkan dukungan yang tepat. Bantuan tepat untuk ibu menyusui adalah memberikan pendampingan konselor agar ibu kembali menyusui bayinya dengan nyaman dan tenang.

Dukungan Konselor Menyusui dan Konselor PMBA di Kabupaten Sigi ini sangat dibutuhkan para ibu menyusui. Aktivitas ini merupakan kerjasama antara UNICEF, Sentra Laktasi Indonesia (SELASI) dan Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI).

Laporan Selvie Amalia

Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Sepak Terjang Putri Tanjung yang Berhasil Memikat Jokowi
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :