Perlukah Asupan Probiotik untuk Bayi? Cari Tahu Jawabannya

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  2 April 2020 10:02

Bunda harus tau yang terbaik untuk buah hati

Reporter : Reni Novita Sari

Dream - Kesehatan sistem pencernaan pada balita memang harus diperhatikan dengan seksama. Dengan pencernaan yang bekerja optimal, kebutuhan gizinya bakal terpenuhi dengan baik.

Hal itu akan berdampak signifikan pada perkembangan fisik dan kognitif dan mentalnya. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan pencernaan anak adalah dengan memberinya makanan kaya akan probiotik.

Probiotik merupakan bakteri baik yang hidup secara alami di dalam tubuh, khususnya pada saluran penceraan. Sebagai bakteri baik, probiotik cukup memegang pengaruh besar bagi daya tahan tubuh manusia. Jika seorang anak kekurangan probiotik, maka ia akan mudah terserang penyakit dan tumbuh kembangnya pun terhambat.

Anak bisa mendapatkan probiotik dari susu maupun suplemen khusus yang meningkatkan probiotik dalam tubuh. Namun, kadar probiotik yang dibutuhkan setiap anak juga berbeda. Hal itu tergantung pada usia, jenis kelamin, aktivitas, gaya hidup hingga pola makan yang orangtua berikan.

Apakah memberikan suplemen probiotik dianjurkan? Snehal Doshi, M.D, ahli di Millennium Neonatology, berusaha menjelaskannya.

Selanjutnya : Apa Itu Probiotik?
Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :