Anak Susah Konsentrasi? Ubah Menu Sarapannya

Do It Yourself | Jumat, 23 Maret 2018 08:04
Anak Susah Konsentrasi? Ubah Menu Sarapannya
Anak Sarapan

Reporter : Mutia Nugraheni

Buat menu sarapan dan makanan hariannya jadi lebih berprotein.

Dream - Konsentrasi anak-anak terutama usia sekolah, tentu sangat dibutuhkan agar penyerapan ilmu bisa dilakukan dengan maksimal. Namun seringkali fokus dan level konsentrasi anak cepat menurun dan berdampak buruk pada hasil akademiknya di sekolah.

Kondisi ini tentu tak boleh dibiarkan. Salah satu yang Sahabat Dream bisa lakukan sebagai orangtua adalah menyiapkan nutrisi berkualitas untuk kemampuan konsentrasinya. Hal ini
diungkapkan oleh Emilia Achmadi, seorang ahli nutrisi, dalam acara bincang-bincang Make Your Children Future Ready from an Early Age di Sampoerna Academy.

" Nutrisi yang dikonsumsi anak harus terpenuhi terlebih dahulu untuk dapat mengembangkan kemampuan otak anak. Konsentrasi dan kemampuan kognitif harus didukung dengan nutrisi
yang optimal. Hal tersebut harus didapatkan anak dari menu harian, terutama sarapan," ujar Emilia, Kamis 22 Maret 2018 di Sampoerna Academy, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

 Sampoerna Academy© Sampoerna Academy

Untuk menu sarapan, pilih yang berprotein tinggi. Telur, ikan, daging, ayam, bisa dijadikan menu sarapan. Begitu juga susu. Pastikan saja di menu sarapan buah hati terdapat asupan
berprotein tinggi.

" Konsumsi nutrisi berprotein tinggi tidak hanya untuk meningkatkan konsentrasi otak tapi juga dapat mencegah penyakit. Termasuk membuat anak memiliki keterampilan fisik yang lebih
baik," ujar Emilia.

Hal yang tak kalah penting nutrisi lainnya yaitu serat, karbohidrat, dan juga B12. Emilia juga menyarankan untuk memperbanyak kacang-kacangan, buah dan sayur pada menu harian anak. Asupan tersebut akan sangat mendukung perkembangan kognitif dan kondisi kesehatan anak secara keseluruhan.

Laporan Ferra Ferdiana

 

Join Dream.co.id