Anak Indonesia Lebih Pilih Internet daripada TV

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  25 Februari 2019 12:09

Anak-anak Indonesia juga lebih dapat menentukan tentang apa yang ingin mereka beli.

Reporter :

Dream - Internet memang tak bisa lagi dari aktivitas sehari-hari. Termasuk kegiatan anak-anak, baik itu untuk hiburan, kegiatan harian maupun tugas sekolah. Sebuah riset pun mengungkap kalau 80 persen anak Indonesia lebih memilih internet daripada televizi

Riset tersebut dilakukan oleh, TotallyAwesome, sebuah media digital anak. Diketahui delapan dari 10 anak di Indonesia akan lebih memilih akses internet daripada televisi.

Tren ini terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Hasil riset menunjukkan anak yang lebih memilih ponsel pintar yaitu 86%, televisi sebesar 55%, dan tablet 40%.

Dengan tingginya penetrasi ponsel, tidaklah mengejutkan bahwa digital adalah sumber utama informasi. Lebih dari 90% anak yang disurvei mengatakan bahwa mereka mendapatkan informasi tentang peluncuran mainan terbaru melalui internet, dan hanya 65% yang mendapatkan informasi yang sama melalui televisi. 

“ Kami melihat anak-anak di Indonesia sangat vokal dan fanatik dengan konten yang mereka lihat secara online. Dengan tingginya penetrasi ponsel pintar, masuk akal bahwa itu menjadikan mereka lebih mudah dipengaruhi oleh influencer anak online," kata Quan Nguyen, TotallyAwesome Chief Executive Officer seperti dikutip dari rilis yang diterima Dream.

Studi juga menemukan bahwa anak-anak Indonesia lebih dapat menentukan tentang apa yang ingin mereka beli seiring dengan meningkatnya kemampuan belanja mereka, dan banyak diantara mereka memengaruhi keputusan orangtua.

Sebanyak 77% dari anak-anak tersebut masih meminta orangtua mereka untuk membelikan produk yang mereka inginkan, sedangkan 35% akan membeli apa yang mereka lihat secara online dengan uang saku mereka.

Orangtua juga mengungkap bahwa anak-anak mereka ikut menentukan dan memengaruhi tipe makanan ringan yang mereka beli (81%), mainan dan minuman (76%), atau dimana mereka akan makan saat makan di luar rumah. 

Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Yuk Gabung ke Kapanlagi Korea, Sekarang!
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :