Ada Kelas Bahasa Inggris Online Seru untuk Anak, Bisa Dipantau Orangtua

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  7 Agustus 2020 12:02

Banyak orangtua yang ragu apakah pembelajaran bakal efektif.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Anak-anak seperti spons yang bisa menyerap bahasa baru dengan cepat. Mungkin Sahabat Dream sedang mencari tempat les bahasa Inggris untuk anak, tapi kondisi pandemi membuat ragu.

Sebenarnya beberapa tempat kurus bahas Inggris memberikan layanan pembelajaran online. Banyak orangtua yang ragu apakah pembelajaran bakal efektif. Terutama bahasa Inggris yang harus banyak melakukan latihan dan praktik.

Menanggapi hal itu, Regional Director EF English Centers for Kids and Teens, Elisabeth Maria, mengatakan bahwa dalam situasi saat ini, orangtua memiliki peran yang lebih besar sebagai pendukung utama bagi anak-anak. Antara lain memastikan anak berada dalam kondisi dan lingkungan belajar yang aman dan nyaman, serta secara aktif memantau proses belajar saat menggunakan media digital.

" Dalam sebuah kelas digital, penting untuk kita sadari sebagai orang tua, agar anak-anak tidak merasa tertekan atau bosan saat menerima materi pembelajaran. Hal ini menjadi salah satu yang dilakukan oleh guru-guru kami di EF melalui pembelajaran online-nya,” kata Elisabeth di acara parenting webinar bertajuk The Rise of Digital Parenting, Kamis 6 Agustus 2020.

 

Selanjutnya : Keterlibatan orangtua
Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :