5 Vitamin Penting Bagi Pasangan yang Jalani Program Hamil

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  26 Desember 2019 16:04

Salah satu langkah penting untuk menjaga vitalitas tubuh dan meningkatkan level kesuburan adalah mengonsumsi vitamin secara teratur.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Menjalani program kehamilan memang butuh komitmen dan kekompakan calon ayah dan ibu. Harus sama-sama menyiapkan tubuh agar selalu sehat dan prima, demi meningkatkan kemungkinan hamil.

Diharapkan saat hamil, janin dalam keadaan sehat, begitu juga ibunya. Salah satu langkah penting untuk menjaga vitalitas tubuh dan meningkatkan level kesuburan adalah mengonsumsi vitamin secara teratur.

Ada beberapa vitamin yang sangat direkomendasikan untuk mereka yang sedang merencanakan kehamilan. Vitamin ini sebenarnya bisa didapatkan melalui makanan sehari-hari. Penting untuk memperbaiki pola makan agar lebih bernutrisi.

" Multivitamin baru dibutuhkan ketika nutrisi harian tak mampu memenuhi. Dosisnya pun harus tepat, untuk itu sebelum mengonsumsi suplemen vitamin saat program hamil, berkonsultasilah lebih dulum" kata Jani Jensen, MD, seorang ahli endokrinologi reproduksi dan asisten profesor di Mayo Clinic di Rochester, Minnesota, seperti dikutip dari Parents.

Ada beberapa makanan kaya vitamin yang sangat dianjurkan untuk pasangan yang sedang menjalani program hamil. Berikut beberapa vitamin penting dan sumber makanan yang sebaiknya dikonsumsi teratur demi bisa hamil.

 

Selanjutnya : Beta karoten
Strategi Pemerintah untuk Vaksinasi bagi Masyarakat Umum
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
4 Fungsi Pos Komando Covid-19
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :