5 Olahraga untuk Ibu Hamil yang Aman Bikin Fit

Ilustrasi (Sumber: Pixabay)
DO IT YOURSELF  |  28 Juli 2019 11:13

Kehamilan bukan alasan untuk bermalas-malasan, tanpa olahraga.

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Yoga

Selain pilates, olahraga untuk ibu hamil yang bermanfaat untuk persiapan persalinan selanjutnya ialah yoga. Olahraga ini tidak hanya baik bagi ibu hamil saja, namun juga memberi banyak manfaat bagi siapa saja yang menekuninya.

Dengan latihan yoga, akan membantu ibu hamil untuk membangun kekuatan, keseimbangan, dan menjaga otot agar tetap lentur. Selain itu, yoga juga dapat mengurangi tekanan darah yang tinggi, dan mengajarkan irama pernapasan, yang sangat bermanfaat saat persalinan.

Tidak hanya itu saja, latihan yoga yang dilakukan oleh perempuan yang menuju menopause dapat membantu mencegah osteoporosis dengan membangun kepadatan tulang.

Olahraga untuk ibu hamil ini baik dilaksanakan selama 30 menit setiap sesi, dengan satu kali sesi setiap minggunya.

Selanjutnya : Jalan-jalan
Eksklusif! Ical DA, Percaya dengan Alat Makan Sendiri
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Berkebun di Atap Rumah, Solusi Hobi Bertanam di Lahan Sempit
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :