5 Olahraga untuk Ibu Hamil yang Aman Bikin Fit

Ilustrasi (Sumber: Pixabay)
DO IT YOURSELF  |  28 Juli 2019 11:13

Kehamilan bukan alasan untuk bermalas-malasan, tanpa olahraga.

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Pilates

Salah satu olahraga yang pas untuk ibu hamil adalah pilates. Bisa membantu ibu hamil mengatasi dua keluhan saat hamil, seperti nyeri punggung dan masalah keseimbangan. Dengan rutin melakukan latihan pilates, akan membantu membangun otot tubuh.

Biasanya, pada sesi pertama ibu hamil akan diberi latihan untuk membangun kekuatan, dan dilanjutkan dengan sesi berikutnya yang fokus pada masalah keseimbangan. Untuk melakukan olahraga ini, tentu ibu hamil bisa bergabung dengan kelas pilates khusus ibu hamil.

Perbedaan pilates bagi ibu hamil, terletak pada posenya. Bagi ibu hamil, pose berbaring, dan terlentang akan dihindari. Dan, yang terpenting ialah jangan terlalu memaksakan diri, karena dapat menyebabkan panel paralel otot perut terpisah. Minta petunjuk dokter dan instruktur pilates yang berpengalaman.

Selanjutnya : Yoga
Berkebun di Atap Rumah, Solusi Hobi Bertanam di Lahan Sempit
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Cara untuk Kurangi Risiko Penularan Covid-19 saat Liburan
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :