5 Olahraga untuk Ibu Hamil yang Aman Bikin Fit

Ilustrasi (Sumber: Pixabay)
DO IT YOURSELF  |  28 Juli 2019 11:13

Kehamilan bukan alasan untuk bermalas-malasan, tanpa olahraga.

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Latihan Lari Ringan

Latihan lari atau jogging mungkin tidak bisa dilakukan oleh semua ibu hamil, konsultasikan terlebih dahulu pada dokter kandungan mengenai keamanan dan kondisi kandungan apabila diajak latihan lari.

Olahraga untuk ibu hamil yang satu ini sangat cocok dilakukan oleh perempuan yang rutin lari sebelum hamil. Bahkan, sangat disarankan untuk tetap melakukan olahraga ini ketika hamil, namun dengan volume dan frekuensi yang berbeda.

Jangan pernah memaksakan diri ketika melakukan jogging, perhatikan kemampuan tubuh, dan berhenti ketika sudah merasa lelah. Latihan lari ringan bagi ibu hamil bagi dilakukan untuk mempertahankan kekuatan tubuh yang dulu selalu diasah dengan berlari.

Olahraga untuk ibu hamil ini baik dilakukan secara rutin selama 30 menit setiap sesinya, dan dilakukan secara berkala minimal 2-3 kali dalam satu minggu.

Sumber: Healthline

Cara untuk Kurangi Risiko Penularan Covid-19 saat Liburan
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Cara untuk Kurangi Risiko Penularan Covid-19 saat Liburan
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :