5 Olahraga untuk Ibu Hamil yang Aman Bikin Fit

Ilustrasi (Sumber: Pixabay)
DO IT YOURSELF  |  28 Juli 2019 11:13

Kehamilan bukan alasan untuk bermalas-malasan, tanpa olahraga.

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Jalan-jalan

Berbeda dengan pilates dan yoga, olahraga untuk ibu hamil yang satu ini tidak perlu memerlukan instruktur dan menjadi olahraga wajib bagi para ibu hamil. Berjalan, atau jalan-jalan menjadi olahraga untuk ibu hamil yang paling mudah dan bisa dilakukan kapan saja.

Dengan berjalan-jalan, akan membuat seluruh anggota tubuh ibu hamil bergerak, dan dapat membangun kekuatan di bagian atas tubuh dengan mengayunkan lengan saat berjalan. Selain itu, kerja jantung dalam memompa darah akan menjadi lebih lancar di setiap kaki melangkah.

Olahraga bagi ibu hamil ini baik dilakukan setiap hari dengan durasi waktu yang tidak terlalu panjang, yaitu 10 menit setiap berjalan. Lakukan 3 atau 5 kali dalam seminggu, dan rasakan tubuh lebih bugar.

Selanjutnya : Berenang
Cara untuk Kurangi Risiko Penularan Covid-19 saat Liburan
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Ternyata Ini yang Bikin Penanganan COVID-19 Terkesan Lambat
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :