5 Olahraga untuk Ibu Hamil yang Aman Bikin Fit

Ilustrasi (Sumber: Pixabay)
DO IT YOURSELF  |  28 Juli 2019 11:13

Kehamilan bukan alasan untuk bermalas-malasan, tanpa olahraga.

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Berenang

Berenang di kolam renang bisa menjadi olahraga untuk ibu hamil yang menyenangkan. Namun, perlu diperhatikan dalam memilih kolam renang, usahakan yang airnya tenang, tidak terlalu dalam, dan fasilitas yang aman bagi ibu hamil.

Dilansir dari laman Healthline, pakar olahraga Sara Haley juga menyarankan serangkaian latihan berenang prenatal yang sangat bermanfaat untuk membangun kekuatan tubuh, dan sangat baik dijadikan persiapan menuju persalinan.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh ibu hamil yang melakukan latihan berenang, yang pertama konsultasi dokter, dan mendapat pendampingan ketika berenang. Olahraga untuk ibu hamil ini baik dilakukan 3 hingga 5 kali dalam satu minggu, dengan durasi latihan 30 menit setiap kali latihan.

Selanjutnya : Latihan Lari Ringan
Eksklusif! Ical DA, Percaya dengan Alat Makan Sendiri
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Berkebun di Atap Rumah, Solusi Hobi Bertanam di Lahan Sempit
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :