4 Tips Fashionable & Nyaman untuk Ibu Hamil

Do It Yourself | Rabu, 8 September 2021 10:02

Reporter : Dwi Ratih

Lagi hamil, bukan berarti kamu nggak bisa tampil menarik, lho, Sahabat Dream!

Dream – Kehamilan merupakan kabar membahagiakan untuk keluarga tercinta. Namun, dalam menjalani setiap proses kehamilan tentu tidak mudah bagi para calon ibu.

Semakin besarnya kehamilan akan menjadi tantangan bagi ibu dalam memilih pakaian yang akan dikenakan.

Meski tengah berbadan dua bukan berarti kamu nggak bisa tampil stylish, Sahabat Dream. Justru kamu bisa tampil menawan dengan baby bump yang menggemaskan lewat outfit-outfit menarik.

Terlebih, saat ini banyak kiblat fashion untuk para ibu hamil yang dapat kamu jadikan inspirasi. Dilansir dari Times of India, fashion selalu bergerak dinamis termasuk ibu hamil yang membutuhkan pakaian ceria, unik, dan berkelas.

4 Tips Fashionable & Nyaman untuk Ibu Hamil
Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 4 halaman

Prioritaskan Ini

Jangan hanya terpaku pada satu jenis pakaian karena kamu sedang hamil atau memiliki bayi. Pastikan untuk memilih koleksi gaun, midi, dan kaftan yang elektik, atau mencakup berbagai desain, elemen, corak, pola, dan gaya.

 Ilustrasi© shutterstock

Perhatikan juga pakaian yang serbaguna dan dapat digunakan untuk jangka panjang. Misalnya, pastikan bahwa kamu memilih pakaian ibu hamil yang cocok untuk mengatasi setiap situasi, seperti sebelum dan sesudah melahirkan, menyusui, serta masa transisi pasca kehamilan.

3 dari 4 halaman

Bahan Nyaman Desain Berkelas

Kamu juga bisa memilih pakaian yang dibuat dari kain asli dan ramah kulit seperti katun fleksibel, slub, dan rayon agar gaun tetap lembut dan menyerap keringat.

Jangan menghindari desain yang edgy dan unik karena hal tersebut bakal bikin penampilan memukau. Selain itu, penting untuk memilih jenis pakaian tidur yang tepat dan kondusif untuk memenuhi kebutuhan malam hari, khususnya selama fase bersalin.

4 dari 4 halaman

Maxi Dress Pilihan Tepat

Fashion item satu ini dengan mudah menjadi pakaian pokok selama atau setelah kehamilan, karena mudah dipakai, sejuk, dan menarik untuk dilihat.

Memilih gaun V-neck, A-line, atau empire waist memberikan tampilan memukau. Kamu juga dapat menambahkan rompi denim tanpa kancing atau jaket di outfit ini.

Jika kamu berani kombinasikan dengan sepatu kets putih atau boots panjang, seketika penampilanmu menjadi sempurna.

 Ilustrasi© shutterstock

Tambahkan aksesori

Kalung kunci, anting emas, dan gelang perak dapat melengkapi outfit mu agar terlihat semakin fashionable. So, jangan takut tampil berani selama kehamilan ya, Sahabat Dream.

Laporan: Angela Irena Mihardja

Join Dream.co.id