4 Momen yang Penting Diabadikan Saat Buah Hati Lahir

Bayi baru lahir (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  4 Juni 2018 10:04

Kelak bisa menjadi kenangan manis untuk buah hati.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Persalinan merupakan momen yang membuat perasaan ibu dan ayah campur aduk. Kontraksi yang terus- menerus, suara alat CTG, ruangan rumah sakit. Perasaan penuh kekhawatiran hilang seketika ketika melihat si kecil lahir ke dunia dengan selamat.

Rasa lega bercampur haru dan bahagia pun membuncah ketika melihat wajah dan memegang tangan mungil bayi. Tak heran kalau kini para orangtua merekrut fotografer khusus untuk mengabadikan persalinan buah hati kesayangan.

Untuk Sahabat Dream yang ingin mengabadikan sendiri, tak perlu khawatir. Catat saja momen-momen dramatis berikut yang wajib diabadikan. Kelak bisa menjadi kenangan manis untuk buah hati.

- Berada di pelukan ibu pertama kali
Setelah bayi lahir, jika kondisinya stabil bayi akan langsung diletakkan di bawah dada ibu. Ia akan menjalani inisiasi menyusui dini untuk mencari payudara ibu. Saat sudah berada di dada ibu dan menemukan putih di situlah rasa haru biasanya muncul. Ibu seperti mendapat 'kekasih' baru. Momen berpelukan ini akan sangat manis jika diabadikan.

- Saat tali pusat digunting
Momen ini juga sangat penting, saat si kecil 'terpisah' dari sumber kehidupannya di rahim. Biasanya dokter menawarkan sang ayah untuk memotongnya. Tentu ini akan jadi momen sekali dalam seumur hidup.

- Kaki dan tangan mungilnya
Tangan dan kaki bayi yang baru lahir begitu mungil, merah dan lembut. Sangat menggemaskan. Dalam hitungan minggu semuanya akan berubah menjadi bulat dan lebih berisi. Untuk itu segera abadikan jari-jari mungilnya.

- Tag nama rumah sakit
Identitas si kecil di RS juga penting diabadikan. Merupakan identitas si kecil untuk pertama kalinya di rumah sakit. Melihat tangannya terdapat gelang mungil juga sangat menggemaskan.

 

Penampilan Musik JAVE
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Kajian Online Bersama Ustazah Liza Azizah
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :