3 Hal yang Harus Diingat Demi Jaga Kesehatan Organ Intim

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  9 April 2021 08:05

"Vagina mungkin memiliki asosiasi negatif bagi banyak orang dan dapat dilihat sebagai sumber rasa sakit, ketidaknyamanan, rasa malu, dan kesalahan".

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Kesehatan vagina kerap luput dari perhatian. Biasanya para kaum hawa baru merasa ada masalah di organ intim ketika muncul gejala. Seperti kram di daerah perut, pendarahan setelah berhubungan seksual atau haid yang tidak lancar.

Kesehatan seksual tak boleh luput dari perhatian, terutama setelah melahirkan. Tak perlu malu untuk konsultasi dengan dokter kandungan jika memang mengalami masalah di organ intim. Taraneh Shirazian, seorang profesor, ahli bedah ginekologi, dan pendiri serta presiden Saving Mothers, punya pesan penting untuk perempuan terkait kesehatan seksual

" Vagina mungkin memiliki asosiasi negatif bagi banyak orang dan dapat dilihat sebagai sumber rasa sakit, ketidaknyamanan, rasa malu, dan kesalahan. Beberapa orang mungkin menganggap bagian tubuh ini sulit untuk dipahami dan akibatnya dikelola. Itulah mengapa saya sering memandang pekerjaan saya sebagai membantu perempuan memahami dan mencintai tubuh mereka (dan vagina) dan mengembangkan kebiasaan jangka panjang yang sehat," ungkap Shirazian, dikutip dari Parents.

 

Selanjutnya : Selalu Ingat 3 Hal Ini
Jokowi Resmi Lantik Pengisi Dua Kementerian Baru dan Kepala BRIN
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Penampilan Musik JAVE
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :