3 Alasan Buah Hati Selalu Merasa Lapar

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  24 Agustus 2020 12:02

Mulai dari alasan fisik hingga psikologis.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Selama di rumah saja anak-anak tak ke sekolah, banyak orangtua kewalahan menyediakan camilan yang selalu habis dalam waktu sekejap. Mereka selalu meminta makanan atau camilan dan merasa lapar.

Padahal jarak antara makanan utama tak terlalu lama, tapi anak selalu mencari makanan di dapur dan kulkas. Hal ini juga dialami Sahabat Dream? Salah satu kekhawatiran orangtua dari kebiasaan makan terus menerus pada anak yaitu obesitas.

Jika ada perubahan besar dalam nafsu makan anak (naik atau turun), ada baiknya memeriksakan diri ke dokter anak untuk memastikan semuanya baik-baik saja.

Ada beberapa penyebab umum anak selalu minta makan dan merasa lapar, penting untuk diketahui orangtua.

1. Makanan dan camilannya tidak mengenyangkan
Banyak camilan anak dalam kemasan seperti biskuit berbentuk ikan, wafer atau hidangan lain yang kalorinya sudah tak memenuhi kebutuhan anak. Terutama camilan yang
dibuat dengan tepung olahan seperti roti putih dan kue kering. Artinya, setelah memakannya, anak akan dengan cepat kembali lapar.

Anak-anak yang tidak makan buah dan sayuran kaya serat, cenderung cepat lapar. Solusinya adalah memastakan menu hidangannya memenuhi kebutuhan serat dan protein yang cukup sesuai usianya. Untuk camilan, sebaiknya berikan pisang, apel atau keju, yang membuat kenyang dan kaya gizi.

 

Selanjutnya : 2. Mengalami lonjakan pertumbuhan/ growth spurt
Dream Ngobras "MENGHAPUS STIGMA NEGATIF COVID-19"
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Dream Ngobras "MENGHAPUS STIGMA NEGATIF COVID-19"
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :