20 Cara Cepat Hamil pakai Minyak Alami, Bisa Tingkatkan Kesuburan

Do It Yourself | Jumat, 6 September 2019 14:03

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Level kesuburan perempuan bisa ditingkatkan dengan minyak, ketahui faktanya.

Dream - Kesuburan seorang perempuan dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti gaya hidup, stres, dan diet. Selain itu masih banyak lagi faktor lainnya, hal ini juga akan mempengaruhi seorang perempuan yang ingin mendapatkan keturunan.

Ketidak teraturan siklus ovulasi bisa menjadi penyebab utama masalah kesuburan pada seorang perempuan. Cara terbaik untuk mengatasi masalah kesuburan ini, bisa diatasi dengan mengubah gaya hidup yang tidak sehat.

Selain dengan mengubah gaya hidup, seorang perempuan yang ingin agar cepat hamil bisa memanfaatkan berbagai macam minyak alami untuk meningkatkan kesuburan. Berikut 20 minyak alami yang efektif jadi cara agar cepat hamil bagi perempuan.

20 Cara Cepat Hamil pakai Minyak Alami, Bisa Tingkatkan Kesuburan
Ilustrasi (Sumber: Shutterstock)
2 dari 7 halaman

Cara Agar Cepat Hamil dengan Minyak Alami dari Bunga

1. Minyak Chamomile
Bunga chamomile mampu mengurangi kista dan fibroid di dalam sistem reproduksi perempuan. Selain itu, minyak dari bunga ini juga mampu meredakan stres dan peradangan. Cara memanfaatkannya cukup dengan mengoleskan beberapa tetes minyak ke telapak kaki setiap malam.

2. Minyak Jasmin
Minyak dari bungan jasmin mampu meningkatkan kesehatan organ reproduksi perempuan dan mencegah berbagai masalah selama kehamilan. Cukup dengan mengoleskan minyak jasmin ke bagian tubuh yang menjadi pusat kesuburan, seperti pinggang dan engkel.

3. Rose Otto
Minyak bunga mawar otto dipercaya mampu menguatkan otot-otot yang ada di rahim, membantu mengokohkan embrio dan mencegah keguguran. Kita bisa menggunakannya dengan dioleskan ke bagian perut secara rutin.

4. Minyak Lavender
Bunga lavender memiliki manfaat bagi perempuan yang menderita endometriosis, karena minyak dari bunga ini mampu meregulasi hormon dan menyeimbangkannya. Cukup dengan menambahkan beberapa tetes minyak lavender ke dalam air putih, dan meminumnya.

3 dari 7 halaman

Cara Agar Cepat Hamil dengan Minyak Alami dari Kelopak Bunga

5. Minyak Mawar
Ada beberapa bagian bunga yang dimanfaatkan tersendiri untuk membuat minyak alami, seperti kelopak bunga mawar. Minyak dari kelopak bungan wawar mampu meningkatkan kesehatan reproduksi perempuan, karena mengandung aphrodiasiac. Cukup dengan menggunakan beberapa tetes minyak mawar ke dalam air hangat dan memakainya untuk mandi.

6. Minyak Yarraw
Jenis bunga berwarna ungu ini masih sangat jarang di Indonesia, namun kerap digunakan sebagai bahan tambahan parfum. Minyak dari bunga yarrow sangat baik untuk meregulasi siklus mestruasi pada perempuan, dan mencegah berbagai penyakit otot rahim. Kita bisa mengonsumsinya dengan mencampurkan beberapa tetes minyak ke dalam teh herbal.

7. Minyak Calendula
Bunga calendula dikenal sebagai anti peradangan yang sangat baik bagi tubuh, dan juga sangat efektif mengurangi kelainan pada uterus dan kista. Cukup dengan mengoleskan beberapa tetes minyak calendula ke perut dan memijatnya secara perlahan.

8. Minyak Ylang Ylang
Kelopak bunga Ylang Ylang sangat baik untuk menguatkan organ reproduksi, mampu menyeimbangkan hormone reproduksi dan berperan sebagai aphrodisiac. Kita bisa menggunakannya untuk memijat bagian perut dan punggung, dan akan diserap langsung oleh organ reproduksi perempuan.

4 dari 7 halaman

Cara Agar Cepat Hamil dengan Minyak Alami dari Dedaunan

9. Minyak Damiana
Selain menggunakan minyak alami dari bunga, cara agar cepat hamil juga bisa dilakukan dengan memakai minyak alami dari dedaunan. Salah satunya ialah minyak damiana yang mampu berfungsi sebagai aphrodisiac, dan meregulasi siklus menstruasi. Cukup menambahkan beberapa tetes minyak ke dalam teh herbal dan mengonsumsinya secara rutin.

10. Minyak Geranium
Daun geranium dikenal mampu menyeimbangkan hormon dan siklus menstruasi pada perempuan. Selain itu, minyak alami dari geranium juga baik untuk mengurangi stres. Kita bisa memanfaatkannya untuk memijat bagian tubuh yang berkaitan dengan kesuburan, seperti perut bagian bawah, pinggang, dan engkel.

11. Minyak Clary Sage
Tanaman Clary Sage mampu meningkatkan produksi estrogen pada perempuan, dan meningkatkan kesempatan untuk hamil. Caranya cukup dengan mencampurkan 10 tetes minyak ke dalam air hangat dan menggunakannya untuk mandi.

12. Minyak Patchouli
Aroma dari daun ini mampu meningkatkan libido seksual dan mampu merelaksasi otot di rahim. Minyak Patchouli ini bisa digunakan sebagai minyak pijat dengan mencampurkannya bersama minyak kelapa.

5 dari 7 halaman

Cara Agar Cepat Hamil dengan Minyak Alami dari Tanaman Herbal

13. Minyak Tarragon
Cara agar cepat hamil selanjutnya, bisa memanfaatkan minya tarragon yang terkenal mampu meregulasi siklus menstruasi, mengurangi risiko kista, dan meningkatkan kesempatan hamil. Cukup dengan memijat bagian kaki dan engkel menggunakan minyak alami yang satu ini.

14. Minyak Eucalyptus
Tanaman herbal eucalyptus bermanfaat untuk memproduksi lendir serviks, yang mana akan membantu mempermudah sperma mencapai sel telur. Cukup dengan mengoleskan beberapa tetes minyak alami ke perut bagian bawah.

15. Minyak Jahe
Efek hangat yang diberikan oleh jahe mampu memperlancar peredaran darah dan meningkatkan sirkulasi darah pada organ reproduksi perempuan. Kita bisa menambahkan beberapa tetes minyak jahe ke dalam minuman herbal, atau menggunakannya sebagai minyak untuk memijat tubuh.


16. Minyak Cendana
Tanaman cendana ternyata mampu meningkatkan libido seksual pada perempuan sehingga mampu menguatkan otot pada rahim, dan meningkankan kesempatan untuk hamil. Cukup dengan memijat perut bagian bawah menggunakan minyak alami yang satu ini secara rutin.

6 dari 7 halaman

Cara Agar Cepat Hamil dengan Minyak Alami dari Biji-Bijian

17. Minyak Biji Adas Manis
Adas manis termasuk dalam jenis tumbuhan palawija yang mampu meningkatkan aliran darah di rahim, dan meningkatkan fungsi organ reproduksi pada perempuan. Selain itu, minyak ini juga  mampu meningkatkan hormone kehamilan.

 Adas Manis
© Pixabay

Perempuan yang sedang hamil juga dapat memanfaatkan minyak alami yang satu ini, karena dapat menjaga kesehatan saat hamil. Cukup dengan mencampurkan beberapa tetes minyak ke dalam minuman herbal dan mengonsumsinya secara rutin.

18. Minyak Fennel
Satu lagi tanaman herbal yang berbentuk seperti biji yang bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan pada perempuan. Minyak Fennel sangat baik untuk perawatan perempuan yang mengidap PCOS, untuk menyeimbangkan hormone dan meregulasi siklus menstruasi.

Cukup dengan mengoleskan beberapa tetes minyak dan memijatkannya ke perut bagian bawah secara rutin.

7 dari 7 halaman

Cara Agar Cepat Hamil dengan Minyak Alami dari Resin Aromatik

19. Minyak Frankincense
Resin aromatik yang satu ini lebih sering disebut dengan kemenyan. Minyak alami yang terbuat dari kemenyan ternyata menghasilkan aroma yang mampu mengurangi stres, meningkatkan hormone reproduksi dan mampu menurunkan hormon progresteron pada perempuan, sehingga hormone estrogen lebih tinggi.

Kita bisa menggunakannya sebagai minyak pijat, dengan mengoleskan beberapa tetes minyak ke perut bagian bawah dan meminjatnya.

 Kemenyan
© Pixabay


20. Minyak Myrrh
Hampir sama dengan minyak frankincense, minyak dari resin aromatic myrrh ini mampu meningkatkan kesempatan hamil. Menggunakannya sebagai minyak pijat mampu meregulasi siklus menstruasi dan meningkatkannya, sehingga kesempatan hamil juga meningkat.

Cukup dengan mencampur minyak myrrh dengan minyak kelapa dan mengoleskannya ke tubuh secara rutin. (mut)

Sumber: Bold Sky

Join Dream.co.id