12 Menu Makanan Sehat Sederhana untuk Pendamping ASI

Sumber: Shutterstock
DO IT YOURSELF  |  25 September 2019 18:02

Berikut menu makanan sehat pendamping ASI sederhana yang bisa dijadikan menu untuk si kecil sehari-hari.

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Dream- Bayi yang sudah menginjak usia 6 bulan memerlukan tambahan nutrisi selain dari Air Susu Ibu (ASI) sebagai konsumsi harian. Bayi sudah diizinkan untuk belajar makan bertekstur untuk menunjang kebutuhan nutrisi harian mereka.

Dilansir dari laman Healthy Children Organization, bayi berusia 6 hingga 12 bulan membutuhkan 750 hingga 900 kalori harian. Dan 400 hingga 500 kalori dari total kalori harian yang dibutuhkan, bisa berasal dari ASI atau susu formula.

Untuk memenuhi kekurangan kalori harian bayi, Bunda bisa memberinya makanan pendamping ASI (MPASI) yang sederhana dan sehat. Untuk membuat MPASI yang sehat sebenarnya cukup mudah, karena tidak memerlukan banyak waktu.

Berikut ada beberapa menu makanan sehat pendamping ASI yang sederhana dan bisa disiapkan Bunda untuk buah hati tercinta setiap harinya.

Selanjutnya : Menu Sarapan
Libur Panjang Boleh Pelesiran, Ini Syaratnya
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Yusuf Mansur: Perhatikan Diri Kita dan Orang Lain, di Situlah Islam Berperan
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :