10 Penyebab Menopause Dini, Kaum Hawa Harus Tahu

Sumber: Shutterstock
DO IT YOURSELF  |  19 September 2019 14:03

Perempuan biasanya akan mengalami menopause setelah berusia lebih dari 50 tahun. Tapi ada beberapa hal ini dapat menyebabkan menopause datang lebih awal.

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Dream- Menopause adalah saat di mana organ reproduksi perempuan sudah tidak berfungsi dengan baik lagi. Usia rata-rata menopause yaitu 51 tahun, tapi ada sebagaian perempuan yang sudah mengalami menopause sejak menginjak usia 40 tahun. Setiap perempuan punya kasus menopause yang berbeda-beda.

Menurut Patricia Pollio, Direktur Departemen Obstetri dan Ginekologi Rumah Sakit Samaritan menyebutkan bahwa ada juga kemungkinan seorang perempuan mengalami menopause dini, bahkan sebelum berusia 40 tahun. Kondisi tersebut dikarenakan kegagalan ovarium prematur, faktor keturunan, dan masih banyak lagi penyebab menopause dini lainnya.

Menjaga kesehatan organ reprodukdisangat penting, terutama bagi pasangan yang sudah menikah dan sedang merencanakan kehamilan. Tak hanya perempuan yang harus lebih memahami apa yang terjadi pada dirinya, pasangan juga harus paham soal reproduksi.

Untuk mencegah menopause dini, kita harus mengetahui dan memahami apa saja yang jadi penyebabnya.

Selanjutnya : Keturunan dan Operasi
BERANI BERUBAH: Peti Mati Menyentuh Hati
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
BERANI BERUBAH: Peti Mati Menyentuh Hati
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :