10 Fakta Unik Pengaruh Makanan pada Kesehatan Anak

Sumber: Shutterstock
DO IT YOURSELF  |  10 September 2019 08:05

Ada begitu banyak mitos yang beredar tentang makanan yang dikonsumsi makanan dan pengaruhnya pada kesehatan anak. Apakah mitos-mitos itu benar? Berikut faktanya.

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Roti dan Alergi

7. Kandungan Gizi Roti Tawar
Pernahkah Sahabat Dream mendengar mitos kalau roti tawar tidak mengandung banyak nutrisi untuk anak? Faktanya, roti tawar mengandung serat yang tinggi sehingga baik untuk pencernaan anak. Selain itu, roti tawar juga mengandung zat besi dan vitamin B.

Roti Tawar

Bisa memberikan roti tawar dengan tambahan isian seperti daging cincang, telur atau selada dan tomat. Kandungan nutrisinya jadi lebih beragam.

8. Mitos Alergi Makanan pada Anak
Fakta selanjutnya ialah tentang alergi makanan pada anak. Ada banyak hal yang dapat membuat anak alergi pada makanan tertentu, selain faktor genetik. Alergi terhadap makanan pada anak, umumnya terjadi karena sistem kekebalan anak menyerang bahan makanan yang sebenarnya tidak berbahaya. Hal ini dapat menyebabkan reaksi gatal-gatal, muntah, dan lain sebagainya.

Untuk mencegah hal ini, biarkan anak mencoba segala jenis makanan. Selain untuk mengecek kekebalan tubuh anak terhadap makanan tertentu, dengan melakukan cara ini, orang tua menjadi lebih tahu tentang alergi yang diderita anak.

Selanjutnya : Sayur dan Jus untuk Anak
Melly Goeslaw & Anto Hoed | Christie SERIBU KALI CINTA THE SERIES Eps 1
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
BERANI BERUBAH: Diterpa Pandemi, Bule Jualan Mi
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :