10 Fakta Unik Pengaruh Makanan pada Kesehatan Anak

Sumber: Pixabay
DO IT YOURSELF  |  10 September 2019 08:05

Ada begitu banyak mitos yang beredar tentang makanan yang dikonsumsi makanan dan pengaruhnya pada kesehatan anak. Apakah mitos-mitos itu benar? Berikut faktanya.

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Gula dan Obesitas

3. Gula Membuat Anak Terlalu Aktif
Mitos yang satu ini juga sering didengar. Anak yang mengonsumsi banyak gula lebih aktif dibanding anak yang kekurangan asupan gula. Hal ini tidak sepenuhnya benar. Seperti yang disampaikan oleh Scott Sicherer, Asisten Profesor di Mount Sinai School of Medicine.

Anak menjadi sangat enerjik dan kelewat aktif, biasanya setelah ia mengonsumsi gula tambahan, seperti permen, cokelat atau air soda yang mengandung kafein. Menurut Scott, stimulant pada kafein inilah yang membuat anak menjadi enerjik.

Anak Bermain

4. Pencegahan Obesitas pada Anak
Mengurangi konsumsi makanan berlemak pada anak dipercaya sebagaian besar masyarakat mampu mencegah obesitas atau kelebihan berat badan pada anak. Mitos ini juga tidak sepenuhnya benar.

Anak-anak membutuhkan kalori yang ada pada makanan berlemak untuk tumbuh kembangnya. Orangtua juga tidak harus melarang anaknya untuk mengonsumsi daging atau makanan berlemak lain. Kuncinya adalah seimbang dan tidak berlebihan.

Selanjutnya : Makanan Dingin
[TEASER] Gerald Yohanes - Mezty Mez | Christie SERIBU KALI CINTA THE SERIES Eps 6
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
[TEASER] Gerald Yohanes - Mezty Mez | Christie SERIBU KALI CINTA THE SERIES Eps 6
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :