10 Cara Mengatasi Sakit Pasca Melahirkan yang Efektif dan Aman

Sumber: Shutterstock
DO IT YOURSELF  |  9 Oktober 2019 14:03

Rasa sakit dan nyeri setelah melahirkan sangat wajar terjadi. Coba cara mengatasi rasa sakit pasca melahirkan yang bisa dilakukan di rumah ini.

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Pembalut Khusus

5. Maxi Pads
Setelah melahirkan, ibu akan mengalami masa nifas, di mana darah kotor akan terus keluar selama kurang lebih satu bulan. Setiap ibu memiliki masa nifas yang berbeda-beda. Pembalut biasa kurang cocok untuk mengatasi masalah ini. Ada pembalut khusus, seperti Maxi Pads, tidak hanya berguna untuk menampung darah kotor tapi ada juga Maxi Pads yang dilengkapi dengan bahan pereda nyeri di dalamnya.

Cara Mengatasi Sakit Pasca Melahirkan


6. Witch Hazel Pads
Salah satu pembalut khusus pasca melahirkan yang ampuh meredakan nyeri dan rasa sakit ialah pembalut berbahan witch hazel. Di dalam witch hazel terdapat kandungan tanin, yang mampu mengurangi pembengkakan dan melawan bakteri. Selain itu, kandungan ini juga mampu mengurangi rasa sakit dan membantu mencegah infeksi.

Kalau sulit menemukan pembalut berbahan witch hazel, Sahabat Dream bisa membuat kompres dengan mencampur witch hazel halus dengan air dingin lalu menjadikannya kompres.

Selanjutnya : Pereda Rasa Sakit
BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Insiden Menyakitkan Mahkota Mrs Sri Lanka Dicopot Paksa
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :