Desain Unik Rumah yang Berisi Tumpukan Batu Alam

Parenting | Kamis, 22 September 2022 18:47

Reporter : Mutia Nugraheni

Warna bebatuan dan bentuknya yang khas jadi daya tarik tersendiri bagi interior rumah.

Dream - Sebuah rumah di kawasan  Cobungra, East Gippsland, Aurstralia, dari luar seperti rumah pedesaan pada umumnya. Berdinding bata dengan desain simpel dan bernuansa asri.

 Rumah bebatuan© Domai

Foto: Domain.com.au

Rupanya rumah ini memiliki interior yang sangat unik. Dipenuhi dengan tumpukan batu alam yang sangat khas.

 Rumah bebatuan© Domain.com.au

Banyak yang bertanya-tanya bagaimana bebatuan besar bisa ada di ruang tamu. Batu tersebut juga jadi  dekorasi utama.

Desain Unik Rumah yang Berisi Tumpukan Batu Alam
Rumah Dengan Tumpukan Batu Alam/ Foto: Domain.com.au
2 dari 6 halaman

Berpadu dengan Material Kayu

Rupanya, batu tersebut memang sudah ada di sana sebelum rumah dibangun. Tak dipotong atau disingkirkan, bebatuan tersebut dijadikan bagian rumah.

 Rumah bebatuan© Domain.com.au

Hal ini justru membuat suasana rumah jadi sangat otentik dengan alam di sekitarnya. Interior rumah didominasi material kayu yang berpadu dengan warna batu alam.

 Rumah bebatuan© Domain.com.au

Bangunan yang keren, bukan?

Sumber: Domain.com.au

 

 

3 dari 6 halaman

Berbalut Rumput, Tengok Desain Rumah Modern ala Desa Hobbit

Dream - Film Hobbit begitu populer dan identik dengan desa yang dipenuhi rumah yang begitu asri dengan atap rumput. Di dunia nyata, rumah ini bisa ditemui di kawasan Wisconsin, Amerika Serikat.

Rumah berdesain modern ini dibuat dengan teknologi efisiensi energi. Rumah yang bernama " Bermed-Earth-Sheltered" ini dirancang oleh arsitek terkenal, Mike McGuire. Bagian atapnya ditumbuhi rumput.

 Rumah Hobbit Wisconsin© Zillow

 Foto: Zillow

Dilengkapi dengan 2 tempat tidur, 2 kamar mandi, 3 perapian kayu bakar, serta skylight yang besar. Tata letaknya dirancang dengan cermat bernuansa modern.

 Rumah hobbit Wisconsin© Zillow

 Foto: Zillow

Dindingnya serba putih, dengan furnitur kayu dengan desain yang sangat menarik. Bagian atapnya dibiarkan terbuka berupa skylight yang membuat rumah jadi segar dan terang.

 

 

 

4 dari 6 halaman

Lengkungan Dramatis

 Rumah Hobbit Wisconsin© Zillow

Salah satu fitur yang sangat menarik dan membuat rumah ini berkesan dramatis adalah aksen lengkungan pada atapnya. Beberapa furnitur juga berwarna putih senada dengan dinding.

 Rumah Hobbit Wisconsin© Zillow

Foto: Zillow

Terletak di lereng bukit di hampir 3,5 hektare, rumah ini dikelilingi oleh alam dan privasi maksimal. Interiornya begitu modern dengan pemandangan asri yang sangat memanjakan mata dengan keindahan pepohonan.

 Rumah Hobbit Wisconsin© Zillow

Sumber: Zillow

5 dari 6 halaman

Berbentuk Kura-kura, Intip Interior Rumah Unik Ini

Dream -  Kreativitas dan imajinasi jadi aspek yang sering mendominasi dalam membangun rumah. Hal ini membuat hunian jadi sangat berbeda, unik dan otentik. Seperti sebuah rumah yang memiliki bentuk seperti kura-kura di kawasan Somonauk, Illinois, Amerika Serikat.

Rumah ini terinspirasi dari bentuk kubah yang dibangun selama 3 tahun. Hasilnya, rumah ini seperti tempurung kura-kura yang berdiri di atas tanah. Untuk membuat konstruksinya yang rumit, material diimpor dari Denmark.

 Rumah kura-kura© Zillow

Foto: Zillow

Bentuk konstruksinya memang sangat berbeda dari rumah biasa, karena penuh dengan aksen lengkungan. Rumah ini memiliki dua lantai, dengan 4 tempat tidur, 3 kamar mandi, dapur, area dek.

 Rumah kura-kura© Zillow

Foto: Zillow

 

6 dari 6 halaman

Nuansa Kayu

Termasuk juga area loteng dengan pemandangan memukau. Interiornya didominasi oleh nuansa kayu dan berdesain klasik khas rumah liburan.

 Rumah kura-kura© Zillow

Foto: Zillow

Rumah dibangun di atas fondasi persegi dengan kemampuan untuk memutar secara elektronik atau manual. Terletak di lahan pertanian seluas 5 hektare, pemandangan di sekitar rumah begitu asri.

 Rumah kura-kura© Zillow

Foto: Zillow

Hal ini membuat banyak jendela besar di rumah tersebut agar penghuni bisa menikmati keindahan pemandangan sekitar. Rumah pun tampak begitu terang karena mendapat banyak siraman pencahayaan alami.

 Rumah kura-kura© Zillow

Foto: Zillow

Tampak cukup nyaman untuk dijadikan tempat bersantai akhir pekan bersama keluarga. Bagaimana menurut Sahabat Dream?

 

Join Dream.co.id