Wastafel di Luar Kamar Mandi Kini Lebih Fungsional

Wastafel di sudut ruangan/ foto: shutterstock
DECOR  |  12 Januari 2021 08:05

Pastikan aktivitas cuci tangan pakai sabun jadi kebiasaan seluruh anggota keluarga dengan adanya wastafel.

Reporter : Mutia Nugraheni

Lokasi dan Desain

2. Fungsi Wastafel
Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah fungsi wastafel. Jika terpaksa menempatkan wastafel di luar kamar mandi, pastikan bahwa semua orang menggunakannya untuk aktivitas yang tidak banyak menggunakan air.

Sekadar sikat gigi, mencuci tangan, atau bercukur masih memungkinkan. Sediakan juga cermin serta wadah penyimpanan atau rak yang ditempel di tembok agar tak berantakan.

3. Lokasi wastafel
Wastafel akan dirasa memiliki manfaat lebih banyak jika dietakkan tidak berjauhan dari kamar mandi. Bisa juga dipasang di teras depan untuk memudahkan siapa pun yang masuk rumah membersihkan tangan lebih dulu.

Untuk menjaga area sekitar wastafel kering ada baiknya menempatkan karpet dari bahan yang cukup tebal dan mudah menyerap air. Bagaimanapun aktivitas yang melibatkan air, berpotensi mengakibatkan air terciprat ke sekelilingnya.

4. Desain yang tepat
Pertimbangan berikutnya adalah dari segi desain. Karena ditempatkan di luar kamar mandi, artinya sangat mudah terlihat. Sebaiknya pilih desain simpel, yang tidak sekadar menempatkan wastafel bowl. Bisa melengkapinya dengan meja, cermin, dan rak, membuatnya dengan sistem kantilever, dan masih banyak cara kreatif lainnya agar tampak estetis.


Baca selengkapnya di Diadona.id

Selanjutnya : Hindari 4 Kesalahan Saat Mendekorasi Kamar Mandi
Biaya Haji 2021 Diperkirakan Naik Jadi Rp 44 juta, Ini Hitunganya
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Biaya Haji 2021 Diperkirakan Naik Jadi Rp 44 juta, Ini Hitunganya
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :