Waktu Ideal Membersihkan Tiap Sudut Rumah, Yuk Cari Tahu

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
DECOR  |  10 Oktober 2019 14:03

Setidaknya luangkan waktu satu minggu sekali untuk menghilangkan berbagai kuman dan debu

Reporter :

Dream - Rumah yang kotor tentu sangat tidak nyaman dan tak sehat untuk ditinggali. Bagi Sahabat Dream yang memiliki asisten rumah tangga (ART), biasanya akan sangat mengandalkan mereka untuk membersihkan tiap sudut rumah.

Meski dikerjakan orang lain, tentu kita tetap harus memeriksanya. Jangan sampai kondisi rumah dibersihkan seadanya dan kotoran masih menumpuk. Terutama area dan sudut rumah yang kerap luput dari perhatian.

Seperti remote televisi dan saklar lampu ternyata lebih kotor dari toilet. Sebagai sebuah tempat tinggal, sudah sepantasnya rumah dibersihkan secara rutin dengan memperhatikan berbagai peralatan dalam tiap ruangannya.

Sementara, jika membersihkan rumah sendiri, sebenarnya tidak perlu dipersihkan setiap hari. Tapi, setidaknya luangkan waktu satu minggu sekali untuk menghilangkan berbagai kuman dan debu yang bisa mengganggu kenyamanan dan kesehatan.

Paul Morris, spesialis masalah higienitas dari perusahaan Addmaster mengatakan dalam survei yang dilakukannya di Inggris, sebanyak 68 persen orang akan merasa gelisah jika meninggalkan rumah mereka berantakan.

Jika Anda termasuk dalam kalangan tersebut, ia membuatkan jadwal yang bisa dilakukan bagi yang memiliki kesibukan. Hal ini agar bersih-bersih lebih efektif dan efisien. Kira-kira, kapan saja waktu yang tepat untuk membersihkannya? Simak ulasannya berikut ini.

Selanjutnya : Toilet
Reaksi Mainaka yang Bikin Nia Ramadhani Menangis
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Tips Menikah dengan Bule Ala Melanie Ricardo
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :